Dituntut Mampu Selesaikan Permasalahan Jateng

315
KEHORMATAN : Ketua IKAL Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar menyerahkan bendera kepada Ketua IKAL Komisariat Jateng Sri Puryono di gedung Gradika Bhakti Praja kemarin. (Jon waheed/jawa pos radar semarang)
KEHORMATAN : Ketua IKAL Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar menyerahkan bendera kepada Ketua IKAL Komisariat Jateng Sri Puryono di gedung Gradika Bhakti Praja kemarin. (Jon waheed/jawa pos radar semarang)

SEMARANG – Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) merupakan organisasi tempat berkumpulnya alumni Lemhanas dan bukan lembaga pertahanan nasional. Untuk itu para pengurus diminta memaknai jabatan dan kedudukan dalam organisasi tersebut sebagai sebuah kehormatan dan kepercayaan, sehingga dapat bertindak amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Kita berpedoman pada keyakinan bahwa bangsa ini harus tetap utuh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tidak boleh dipecah-belah oleh apapun,” ungkap Ketua IKAL Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar pada acara Pengukuhan dan Pelantikan Ikal Lemhanas Komisariat Provinsi Jateng masa bakti 2017-2022 di Gradhika Bhakti Praja, belum lama ini.

Agum menambahkan saat ini ada beberapa kelompok yang ingin memnbuat kegaduhan di NKRI. Karenanya dia meminta agar anggota IKAL jangan mau dipecah-belah. Dan dirinya menyakini bahwa mayoritas bangsa Indonesia akan tetap kokoh berdiri mendukung NKRI. “Anggota IKAL juga harus yakni bahwa Presiden sebagai Kepala Negara siapapun orangnya, dalam kepemimpinannya selalu berpihak kepada kesejahteraan rakyat,” katanya.

Agum mengingatkan, IKAL Komisariat Jateng bertugas memberikan masukan kepada Pemprov untuk mengatasi dan menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi sehingga prospek pembangunan dan kesejahteraan masyarakat terus meningkat.

Ketua IKAL Komisariat Jateng Sri Puryono mengatakan Jateng saat ini memiliki amunisasi baru dalam mengatasi persoalan yang dihadapi oleh pemerintah. “Para alumni di Jateng ini mampu mengatasi berbagai persoalan atau PR yang dihadapi oleh Jateng,” kata Sekda Jateng ini. (hid/ric)

Silakan beri komentar.