Tak Sampai Seminggu Terungkap

Polisi Buru Pelaku Perampok di Indomaret

1173
MASIH DI-POLICELINE : Indomaret Jalan Gajah Raya RT 5 RW 2 Kelurahan Pandean Lamper Gayamsari pasca kejadian masih terlihat dengan policeline. (M HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MASIH DI-POLICELINE : Indomaret Jalan Gajah Raya RT 5 RW 2 Kelurahan Pandean Lamper Gayamsari pasca kejadian masih terlihat dengan policeline. (M HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG–Kasus perampokan disertai pembunuhan di sebuah Indomaret Jalan Gajah Raya RT 5 RW 2 Kelurahan Pandean Lamper Gayamsari, hingga Sabtu (9/12) kemarin, belum terungkap. Meski demikian, petugas terus melakukan penyelidikan guna mengungkap kasus kejahatan yang menewaskan seorang karyawan.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji menegaskan akan terus memburu pelaku. “Anggota kami masih terus bergerak di lapangan. Perkara ini ditangani Polsek Gayamsari dan di-back up secara full oleh Resmob Polrestabes Semarang,” kata Abioso.

Pihaknya optimistis kasus kejahatan ini bisa terungkap dan segera meringkus pelakunya. Sesuai informasi dari anggotanya, pelaku kejahatan diduga dilakukan satu orang. “Informasinya satu orang. Saya pastikan terungkap, tidak sampai satu minggu bisa terungkap,” tegasnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Wiyono Eko Prasetyo telah mengumpulkan alat bukti di lokasi kejadian guna mengungkap kasus tersebut. Selain memintai keterangan saksi, juga membawa rekaman Kamera CCTV.

“Meski memakai seragam Indomaret, kami belum bisa mengetahui, apakah dia benar-benar pekerja Indomaret atau bukan. Bisa saja, itu bajunya membuat sendiri,” katanya.

Meski telah mendapat rekaman CCTV, pihaknya belum bisa melihat secara jelas wajah pelaku kasus kejahatan ini. Pasalnya, dari beberapa gambar rekaman CCTV di Indomaret, tidak maksimal. “CCTV yang di depan mati, sehingga tidak bisa melihat aktivitas bagian depan. Sedangkan di ruang brankas tempat kejadian buram, yang terlihat jelas hanya di bagian penjualan dan kasir,” ujarnya.