Launching Album Ke-2 Serasa Lahir Kembali

426
KARYA BARU : Para personel band Astroboy saat launching album kedua. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)
KARYA BARU : Para personel band Astroboy saat launching album kedua. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

KUDUS – Band asal Kudus yang digandrungi anak-anak muda dengan aliran musik Ska, Astroboy, resmi me launching album ke-2 yang berjudul Terima Kasih Tuhan, Jumat (8/12) malam di Gank Coffe dan Bistro.

Setelah dua tahun proses pembuatan lagu dan sebagainya, band yang digawangi tujuh personel yakni Tedy (vokal), Denay (gitar), Agunx (gitar), Darell (drum), Dinda (kibor), Ryan (terompet), Gowphal (trombone) merasakan seperti lahir kembali dan album kali ini murni karya mereka sendiri.

Nama album tersebut, sekaligus menjadi hits andalan pertama dalam album kedua Astroboy. Masih bergenre Ska, mengusung 12 lagu anyar mereka di album kedua yakni Siapa Dia, Mari Berdansa, Bermain, Kerajaan Cinta, Bersepeda, Bulan Purnama, Tamasya, Tanda Bahaya, Hujan Pelangi, Happy Birthday, Bersatu, Terima Kasih Tuhan.

”Ini merupakan lagu yang terpilih untuk masuk ke album kedua kami. Karena awalnya lagu yang masuk sangatlah banyak,” ucap Tedy vokalis Astroboy.

Dia juga mengatakan, album Astroboy kedua ini merupakan 100 persen karya mereka. Mulai dari pembuatan lagu, aransemen, bahkan hingga proses rekaman dan pembuatan cover album juga asli dari Astroboy.

”Band-band lainya, biasanya mempercayakan rekaman dan cover pada dapur studio rekaman. Kami juga menggandeng perajin dari Kecamatan Gebog, membuat box spesial yang didalamnya paket kaos, pin dan CD album ke-2,” terangnya.

Dia menceritakan, sebenarnya ada sebuah dapur rekaman dan label yang mengajak mereka rekaman pada album kedua itu. Hanya, setelah dipertimbangkan, ada perjanjian yang tak cocok. Sehingga diputuskanlah rekaman sendiri.

Selain itu, rekaman mandiri akan menjadi produk 100 persen karya Kudus. Dan keyakinan mereka dapat mandiri menelurkan album kedua berhasil dan disambut hangat para penggemar yakni Astrohero.

Karya hebat mereka dituangkan dalam simbol cover album yakni kedua tangan menengadah keatas seperti berdoa dan diatasnya ada sosok bayi yang dikelilingi simbol relief yang ada di Candi Borobudur. Artinya, menggambarkan doa dan sosok bayi diibaratkan karya seni yang harus dilindungi dan dirawat dengan baik. Dan relief berjumlah tujuh menggambarkan personel Astroboy.

Acara launching tersebut diawali dengan pemotongan tumpeng, dilanjutkan dengan cerita para personel saat penggarapan album. Kemudian, performance menyanyikan empat lagu terbaru yang berjudul Bersepeda, Tamasya, Bulan Purnama dan lagu pamungkas yang menjadi hits album ke-2 yakni Terima Kasih Tuhan. (san/ric)