TIM PORPROV: Dari kiri, Henny, Putri, dan Vera dalam latihan di Lapangan Perpani Kudus kemarin sore. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)
TIM PORPROV: Dari kiri, Henny, Putri, dan Vera dalam latihan di Lapangan Perpani Kudus kemarin sore. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

KUDUS – Tim panahan Kudus terus menggeber latihan rutin untuk para atletnya, baik mereka yang sudah senior maupun para pemula. Para atlet yang sudah cukup senior dan masih duduk di bangku sekolah bersiap untuk popda tahun depan. Sedangkan mereka yang sudah ke jenjang lebih tinggi, berlatih intensif untuk porprov di Solo.

Ketua Pengkab Perpani Kudus Hadi Sunaryo mengungkapkan, meskipun agenda kejuaraan masih jauh, namun mereka tetap berlatih intensif agar kualitasnya tetap terjaga. Selain itu juga untuk memberikan motivasi mereka yang masih pemula agar lebih semangat berlatih.

”Latihan diadakan setiap hari, meskipun kejuaraan masih jauh. Kalau mendekati kejuaraan nanti latihan diadadakan dari pagi sampai sore. Kalau ini kan sore saja,” ungkap dia kemarin.

Untuk mengusir kejenuhan latihan, para atlet tersebut kadang mengadakan lomba kecil-kecilan antara atlet putra melawan putri. Itu seperti yang terjadi kemarin sore. Dalam perlombaan yang mengambil jarak 30 meter, tim putri yang menang karena lebih bagus mencapai target.

Tim pelatih sendiri sejatinya memberikan kelonggaran kepada para atlet untuk berlatih secara mandiri. Untuk itulah, dirinya tidak selalu bisa menemani mereka ketika latihan. Meskipun mereka tetap dipantau perkembangannya oleh tim pelatih.

Dalam sesi latihan kemarin, mereka yang bersiap untuk popda tidak hanya para atlet SMA dan SMP, beberapa pemanah yang masih duduk di bangku SD juga turut berlatih intensif. Sementara, beberapa atlet untuk porprov yang kemarin mengikuti sesi latihan di antaranya yakni Putri Pamungkas,  Henny Widyawati, dan Vera Eka Wardani. (ful/aji/ric)