Bergambar Sinterklas hingga Boneka Salju

374
UNIK : Karyawan Crowne Plaza Semarang menunjukkan aneka Animation Pao bernuansa Natal. (NURCHAMIM / JAWAPOS RADAR SEMARANG)
UNIK : Karyawan Crowne Plaza Semarang menunjukkan aneka Animation Pao bernuansa Natal. (NURCHAMIM / JAWAPOS RADAR SEMARANG)
WARNA-WARNI : Berbagai kreasi Pao khas Natal. Bentuknya yang lucu membuat sayang untuk dimakan.
WARNA-WARNI : Berbagai kreasi Pao khas Natal. Bentuknya yang lucu membuat sayang untuk dimakan.

Dua minggu menjelang perayaan Natal, nuansa khas hari raya umat Nasrani mulai terasa. Tak hanya dari dekorasi ruang, sejumlah sajian bernuansa Natal juga mulai bermunculan. Animation Pao dari Crowne Plaza Semarang menjadi salah satu yang cukup unik.

Bakpao yang biasanya hanya berbentuk bulat dan bunga, dikreasikan menjadi berbagai animasi ala tokoh-tokoh yang identik dengan momen istimewa tersebut. Diantaranya Pao berjanggut dan topi merah yang menggambarkan Sinterklas, ada juga Pao Boneka Salju yang lengkap dengan syal hijau merah, dan tak ketinggalan Pao Coklat yang mewakili rusa.

Kudapan asli Tionghoa ini juga diisi dengan berbagai varian rasa. Bagi penyuka kudapan manis, isian kacang hijau giling, kacang merah giling dan cokelat bisa menjadi pilihan. Sedangkan penyuka sajian bercitarasa gurih dan asin, tetap ada isian daging sebagai pilihan.

Meski memiliki citarasa yang nikmat, sebagian pemesan dan tamu yang datang mengaku sedikit sayang untuk menyantap kudapan dengan bentuk yang cukup unik tersebut. “Bakpaonya lucu dan imut, mau makan jadi agak sayang,” ujar Esty.

Asisten Marketing Communication Manager Crowne Plaza Semarang, Melia Mulyo mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, hal-hal unik dihadirkan dalam tiap momen istimewa, termasuk juga Natal kali ini.

“Kami ingin sajikan sesuatu yang berbeda, tapi masih dalam lingkup nuansa Natal. Pao Animation ini rasanya cukup beda dan menarik,” ujarnya.

Oleh karena itu, Pao Animation ini mulai dihadirkan sejak seminggu lalu, meskipun awalnya hanya akan disajikan khusus di resto pada tanggal 24 dan 25 Desember mendatang. Respon positif juga banyak diterima, terlihat dari banyaknya pemesan baik perorangan maupun korporat.

“Rata-rata pesan untuk hantaran. Per pack isi 10 bakpao. Untuk kemasan pun bisa dipesan sesuai keinginan, sehingga hantaran akan terasa lebih spesial,” ujarnya.

Selain Pao Animation, hotel yang berada di Jalan Pemuda ini juga menampilkan dekorasi unik dari ginger bread. Ratusan kue yang identik saat perayaan Natal ini disusun menyerupai sebuah rumah, lengkap dengan ornamen  ala salju.

Ginger bread ini biasanya ada saat Natal. Oleh karena itu kami pilih untuk dekorasi, tapi juga bahan-bahan yang digunakan tetap bisa dimakan,” ujar Pastry Chef, Iswadi Idris. (dna/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here