12 Tim Ikut Ambil Bagian

291

SEMARANG – Sebanyak 12 tim dari berbagai daerah akan bersaing pada Invitasi Nasional Antar Sekolah Basket Sehati di GOR Sahabat, 12-16 Desember. Mereka terbagi dalam Kelompok Umur (KU) 10 (mix), 12 (putra/putri), 14 (putra), dan 15 (putri) tahun. Invitasi ini merupakan kali kedua yang digelar oleh Sekolah Bakset Sehati Semarang.

Ketua panitia invitasi Juara Simorangkir mengatakan, ajang ini merupakan wadah pembinaan bagi pebasket di usia muda. Khusus bagi Sekolah Basket Sehati, invitasi tersebut untuk mengukur hasil latihan pemain didikan. Di sisi lain untuk memberi pengalaman bertanding bagi murid. Sehingga nantinya, mereka lebih matang dan siap.

”Kami memerlukan sebuah evaluasi bagi pemain soal penyerapan mereka pada program latihan. Selama ini, anak-anak berlatih secara rutin sehingga perlu tantangan agar mereka terpacu untuk meningkatkan kemampuan. Sekolah/klub bakset yang mengikuti juga punya nama,” tutur Juara di Semarang, Sabtu (9/12).

Adapun sekolah/klub basket yang akan bertanding yakni Victoria Jakarta, Tunas Bandung, Warrior Surabaya, Mataram Jogjakarta, CLS Surabaya, Bhinneka Solo, Elite Bali, PPLPD Kendal, Elang Muria Kudus, Sinar Selatan Pekalongan, Sehati Magelang, dan Sehati Semarang. Juara memastikan, klub/sekolah basket tersebut punya talenta pemain yang bagus.

”Sehati Semarang sendiri akan berusaha semaksimal mungkin mendapatkan hasil yang terbaik di semua kelompok umur. Tapi yang terpenting bagi kami adalah pemain mendapat pengalaman bertanding. Sehingga mental dan skil makin terasah. Sejak usia dini, meski dalam porsi yang berbeda harus dikenalkan dengan kompetisi,” tandasnya.

Saat ini, sekolah bakset yang ada di GOR Sahabat Semarang itu membina puluhan pemain. Mereka dalam beberapa kejuaraan memperkuat sekolah masing-masing di berbagai kejuaraan. Kehadiran pemain Sehati, memberi warna beda pada tim sekolah. (bas)