Jangkauan Pasar Lebih Luas

Global Elektronik Fokus Offine dan Online

1358
Home Appliance : Permintaan produk rumah tangga di Global Elektronik meningkat signifikan jelang Natal dan Tahun Baru. (Global Elektronik for Jawa Pos Radar Semarang)
Home Appliance : Permintaan produk rumah tangga di Global Elektronik meningkat signifikan jelang Natal dan Tahun Baru. (Global Elektronik for Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Tren ekonomi digital di Indonesia sudah tidak bisa dibendung lagi, membuat Global Elektronik tetap fokus pada penjualan offine maupun online. Peralihan ke online diklaim menguntungkan pebisnis karena jangkauan pemasarannya semakin luas.

Teknologi digital dan penjualan online (e-commerce), sebagaimana diungkapkan Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, perdagangan online akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan UMKM. Hadirnya teknologi ini diharapkan membuat daya saing UMKM meningkat dan mampu memberikan kontribusi perekonomian daerah dan nasional.

Managing Director Superstore Global Elektronik Gouw Andy Siswanto mengatakan, sebagai ritel elektronik yang sudah 15 tahun menjalankan bisnisnya, kini juga mulai melirik ke bisnis online. Global Elektronik yang memulai melakukan bisnis online 18 September 2017 yang lalu dengan meluncurkan website e-commerce www.globalelektronik.com.

Peluncuran website ini untuk melayani penjualan dari Sabang sampai Merauke. Dalam bisnis online Global Elektronik bekerjasama dengan pemegang kartu Visa, Mastercard, JCB, Alto, Prima, Link, Mandiri clippay, Doku dan Alfamart. Sedangkan ekspedisi dan asuransi barang dengan JNE, TIKI, dan Pos Indonesia.

Menuruttnya perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat menuntut perubahan dalam berbagai bidang. Dunia bisnis dan ekonomi-pun menjadi salah satu sektor yang dinamis. “Karena itu, ditengah perubahan itu, muncul peluang baru yang dapat dimanfaatkan, kunci untuk dapat memanfaatkan segala peluang itu adalah kemauan untuk berinovasi,” kata Andy.

Menyongsong Hari Belanja Online Nasional dengan tema “Belanja Bersama” pada 12 Desember 2017, Global Elektronik ikut ambil bagian pada perhelatan akbar itu bersama 250 perusahaan yang berpartisipasi dan memeriahkan ajang online terbesar di Indonesia. Di program ini berbagai kemudahan transaksi, penawaran menarik dan korting hingga 95 persen khusus untuk produk perangkat elektronik, audio video, smartphone, white goods, kitchen appliances, digital home appliances dan small appliances.

Selain itu, digelar gebyar cicilan 12 bulan 0 persen dengan Kartu Kredit BCA plus potongan harga sampai dengan Rp. 600.000. Pameran didukung 13 perbankan dan 7 perusahaan multifinance. Selama pameran disediakan potongan harga berupa cashback Rp. 100.000, gratis bracket dan mini keyboard untuk pembelian TV TCL.

“Merek Dast, Ikeda dan Fujitsu tak mau ketinggalan menggelar program trade-in (tukar tambah) AC Rp 500.000, potongan harga berupa cashback Rp 75.000 dan gratis voucher belanja Hypermart Rp 50.000,” kata Harwiyono. (tya/ric)

Silakan beri komentar.