Jambret Asal Salatiga Dibekuk Reskrim

445

MAGELANG—Pelaku penjambretan yang sempat meresahkan warga Kota Magelang, berhasil ditangkap petugas Satuan Reskrim Polres Magelang Kota. Pelaku berinisial WH, 33, warga Kampung Bancaan Timur, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Sidorejo, Salatiga. Pelaku beraksi pada Selasa (14/11) sore, di depan sebuah toko di Jalan Beringin II, Kelurahan Tidar Selatan, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang.

Pelaku sudah merencanakan aksi jahatnya dari rumah. Mengendarai Mio H 5813 GK, pelaku menuju Kota Magelang dan berputar-putar mencari sasaran. “Di Jalan Beringin, pelaku melihat korban Endang Lestari, 50, pemilik toko warga Kelurahan Tidar Selatan, sedang membawa tas dan akan naik sepeda motor,” terang Waka Polres Magelang Kota, Kompol Prayuda Widiyatmoko, Jumat (08/12) kemarin.

Pada saat itulah pelaku beraksi. Pelaku mendekati korban dari sisi kanan dan langsung menyambar tas milik korban. Pelaku lantas kabur ke arah Jalan Soekarno Hatta Kota Magelang. Berdasarkan hasil penyelidikan dan rekaman CCTV di sepanjang Jalan Beringin II serta di Jalan Soekarno Hatta, pelaku berhasil teridentifikasi.

Setelah mendapatkan informasi pasti mengenai keberadaan pelaku, petugas Reskrim langsung menangkap WH pada Selasa (21/11) silam, di rumahnya, pukul 22.00. Barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku, antara lain, uang tunai Rp 21,1 juta, 1 HP, 1 motor, dan 1 helm. Tersangka bakal dijerat pasal 362 KUHP. Ancamannya, 5 tahun penjara. (cr3/isk)