BERTAHAN: Gelandang serba bisa PSIS, M Yunus menjadi salah satu pemain yang sepakat memperpanjang kontrak bersama PSIS musim depan. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BERTAHAN: Gelandang serba bisa PSIS, M Yunus menjadi salah satu pemain yang sepakat memperpanjang kontrak bersama PSIS musim depan. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Progres positif ditunjukkan oleh tim PSIS Semarang di masa perekrutan pemain sebelum bertarung di kompetisi Liga 1 yang rencananya akan mulai digulirkan Februari 2018 mendatang.

Kabar terbaru, tiga pemain lama tim berjuluk Mahesa Jenar yaitu gelandang M Yunus dan Ruud Gullit serta bomber Aldaier Makatindu sepakat untuk melanjutkan musim berkostum biru-biru bersama PSIS.

“Ketiganya bersedia untuk melanjutkan kontrak di PSIS, tentu dengan proses nego ulang yang sudah mulai kami lakukan. Kalau tidak ada halangan yang berarti ketiganya masih akan menjadi bagian dari PSIS,” kata General Manajr (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

M Yunus dan Ruud Gullid di ajang Liga 2 kemarin memang selalu menjadi pilihan utama coach Subangkit. Bahkan untuk M Yunus jika positif memperpanjang kontrak musim depan adalah musim keempat pemain bernomor punggung 32 itu bergabung dengan PSIS.

Hanya saja, di babak delapan besar kemarin pemain yang dibersarkan oleh Persitema Temanggung itu tampil kurang maksimal lantaran dibelit oleh cidera otot hamstring yang berkepanjangan.

Kemudian untuk nama Ruud Gullit, sejak direkrut oleh Mahesa jenar di awal musim lalu, pemain asal Ternate itu mampu menjadi pemain yang cukup diandalkan oleh coach Subangkit di lini tengah Mahesa Jenar.

Selain kerap turun sebagai starter, pemain bernomor punggung 37 itu juga menjadi pelapis lini tengah Mahesa jenar ketika coach Subangkit mempercayai M Yunus dan Ahmad Agung untuk turun sebagai starter.

Kemudian untuk Aldaier Makatindu, pemain bernomor punggung 11 itu didatangkan dari Madura FC pada jendela transfer babak 16 besar lalu. Pemain berdarah Manado-Jakarta itu menjelma menjadi sosok penting bagi Mahesa Jenar pada babak delapan besar hingga perebutan juara ketiga kemarin.

Aldaier total menyumbang dua gol dari lima laga di babak delapan besar hingga putaran final. Striker yang juga pernah berkostum Borneo FC itu menjadi salah satu pemain kunci PSIS kala melakoni laga penentuan dan akhirnya menang 6-4 atas Martapura FC.

“Yang jelas ketiganya dipertahankan karena performa mereka sepanjang musim di Liga 2 kemarin. Dan proses negosiasi juga cukup mulus karena ketiganya masih berkeingnan kuat untuk membantu PSIS di Liga 1,” pungkas Liluk. (bas)