Ketua Komisi C Serap Aspirasi Warga

80
RESES : Anggota DPRD Kota Magelang dari Fraksi PDI Perjuangan Evin Septa Haryanto menjawab pertanyaan dari konstituen saat reses di Hotel Sriti, Magelang Tengah, Selasa (5/12) malam. (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)
RESES : Anggota DPRD Kota Magelang dari Fraksi PDI Perjuangan Evin Septa Haryanto menjawab pertanyaan dari konstituen saat reses di Hotel Sriti, Magelang Tengah, Selasa (5/12) malam. (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)

MAGELANG – Masa reses DPRD Kota Magelang pada masa sidang I tahun 2017 dimanfaatkan anggota DPRD Kota Magelang dari Fraksi PDI Perjuangan Evin Septa Haryanto Kamil untuk menjaring aspirasi warga di daerah pemilihan (dapil) II Magelang Tengah. Berbagai aspirasi dari warga langsung dijawab oleh Ketua Komisi C tersebut, dan selanjutnya akan masuk dalam pokok pikiran dewan.

Evin di sela-sela acara reses di Hotel Sriti, Magelang Tengah, Selasa (5/12) malam mengatakan, reses juga menjadi satu kegiatan dewan dalam mengontrol kinerja pemerintah daerah selama ini. Sekaligus nantinya untuk memberikan usulan pembangunan kepada pemerintah daerah.

“Reses pertama ini memang menjadi wadah bagi kami anggota dewan untuk menjaring aspirasi. Apa yang kita lakukan selama sekitar 3 tahun ini sebagai wakil rakyat. Jadi, masyarakat yang menilai,” kata Evin.

Politisi PDI Perjuangan tersebut menguraikan, banyak aspirasi masyarakat yang ditujukan kepadanya pada kegiatan reses. Sebagian besar menyangkut masalah infrastruktur dan pendidikan.

“Mayoritas keluhan tentang kondisi fasilitaas umum di tingkat RW dan kelurahan. Ada beberapa tadi juga menyangkut masalah pendidikan, termasuk masalah pemberian makanan tambahan (PMT) yang sudah habis anggarannya,” ungkap anggota dewan termuda tersebut.

Evin menuturkan, reses adalah sebuah kewajiban yang harus dijalankan anggota dewan kepada masyarakat. “Jadi, saya menjalankan reses ini juga karena merasa tergugah dan merasa punya tanggung jawab dengan masyarakat. Kami cukup beruntung karena Ibu Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina bersedia hadir, sehingga keluhan warga bisa langsung terjawab,” tandas Evin.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno, segenap anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Magelang, tokoh masyarakat, dan ratusan warga. (cr3/sct/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here