Jadi Suvenir Ulang Tahun, Pernikahan Hingga Wisuda

Lebih Dekat dengan Komunitas Doodle Art Semarang

79
SENI KREATIF: Anggota Komunitas Doodle Art Semarang menunjukkan hasil karyanya. (kanan) Salah satu karya doodle art. (DOKUMENTASI DOODLE ART SEMARANG)
SENI KREATIF: Anggota Komunitas Doodle Art Semarang menunjukkan hasil karyanya. (kanan) Salah satu karya doodle art. (DOKUMENTASI DOODLE ART SEMARANG)

Sejumlah penghobi menggambar tergabung dalam Komunitas Doodle Art Semarang. Mereka menyalurkan hobi dan bakat dalam seni membuat doodle. Seperti apa?

EVA DEWI MUTMAINAH

SEBUAH komunitas dibentuk sebagai wadah atau sarana menyalurkan bakat yang dimiliki. Termasuk Komunitas Doodle Art Semarang. Komunitas ini berada di bawah naungan Doodle Art Indonesia yang berpusat di Jakarta. Komunitas yang baru genap satu tahun pada 18 November 2017 lalu ini menjadi wadah para pemuda di Semarang yang ingin menyalurkan hobi dan bakat dalam seni membuat doodle.

Ketua Komunitas Doodle Art Semarang, Dewi Aisyah, mengatakan, komunitas ini terbuka bagi semua kalangan, baik yang sudah mumpuni dalam membuat doodle maupun yang baru ingin belajar. Dalam waktu satu tahun berdiri, komunitas ini memiliki anggota 97 orang.

“Setiap satu bulan sekali, kami mengadakan kumpul bareng untuk menggambar doodle dengan media banner, gelas putih, dan talenan. Kami juga sharing, melakukan doodle art challenge hingga memberikan give away,” papar mahasiswi Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) semester 3 ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia menambahkan, banyak yang tertarik bergabung dalam komunitas ini karena doodle mempunyai ciri khas gambar yang berbeda dari yang lain. Doodle memiliki karakter yang bisa saja hanya satu orang yang dapat membuat karakter tersebut. Sebab, doodle merupakan karya yang tidak fokus, gambaran yang abstrak, tapi indah untuk dilihat.

“Jika ada yang ingin bergabung dalam Komunitas Doodle Art Semarang bisa follow Instagram @Semarang.doodleart, dan bisa DM untuk pemberitahuan selanjutnya,” ujar Dewi

Dikatakan, karya doodle yang telah dihasilkan tidak hanya dipamerkan saja, tetapi banyak pula orang yang tertarik untuk membelinya sebagai suvenir, ucapan ulang tahun, ucapan pernikahan, acara wisuda, dan masih banyak lagi sesuai dengan apa yang dipesan oleh pelanggan itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here