Buru Kiper Matang

769
DIPERTAHANKAN: Kiper PSIS Aji Bayu Putra kemungkinan besar akan dipertahankan untuk dibawa bertarung di Liga 1. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DIPERTAHANKAN: Kiper PSIS Aji Bayu Putra kemungkinan besar akan dipertahankan untuk dibawa bertarung di Liga 1. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Pos penjaga gawang tampaknya bakal menjadi pos yang cukup menjadi perhatian manajemen serta tim pelatih PSIS menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018 mendatang.

Maklum saja, di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu tim berjuluk Mahesa Jenar bakal menghadapi bomber-bomber lawan yang haus gol sehingga dibutuhkan penjaga gawang yang matang di bawah mistar gawang Mahesa Jenar.

“Sudah ada beberapa penjaga gawang dari tim Liga 1 yang menjalin komunikasi dengan kami. Memang kami cukup menaruh perhatian lebih untuk perekrutan kiper karena pos tersebut kami nilai cukup krusial,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Di ajang Liga 2 kemarin, skuat Mahesa Jenar dihuni oleh tiga kiper utama yaitu Aji Bayu Putra, Feri Bagus Kurniawan dan Fajar Setya Jaya. Dari ketiganya, hanya Aji Bayu yang mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

Penampilan Aji Bayu berkostum PSIS dianggap masih belum konsisten. Pada babak delapan besar hingga perebutan juara ketiga saja eks kiper PS Badung itu kebobolan delapan gol dari lima laga PSIS.

Meskipun begitu, Liluk mengatakan, kemungkinan besar nama Aji Bayu masih menjadi bagian dari kerangka tim Mahesa Jenar musim depan. Pemain bernomor punggung 33 itu masih diharapkan bisa terus menunjukkan kualitas terbaiknya.

“Aji Bayu kiper muda yang kami anggap potensial. Makanya untuk tahap awal ini kami sudah melakukan pembicaraan dengannya jadi masih ada kemungkinan yang bersangkutan tetap berada di PSIS,” sambung Liluk.

Sementara terkait progres perekrutan pemain, Liluk mengatakan pembicaraan awal manajemen dengan sejumlah pemain incaran sudah dilakukan. Untuk selanjutnya manajemen kata Liluk masih menunggu komunikasi dengan coach Subangkit.

“Sabtu (9/11) besok coach Subangkit baru kembali ke Semarang, setelah kami melakukan pembicaraan termasuk melanjutkan proses negosiasi kami akan langsung tancap gas melakukan persiapan,” pugnkasnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here