Biznet Bangun Jaringan Semarang-Surabaya

96
PRESENTASI : Presiden Director Biznet Adi Kusuma sedang melakukan presentasi terkait perluasan jaringan di Pulau Jawa, Rabu (6/12) kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PRESENTASI : Presiden Director Biznet Adi Kusuma sedang melakukan presentasi terkait perluasan jaringan di Pulau Jawa, Rabu (6/12) kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG-Biznet, perusahaan yang bergerak di bidang layanan internet dan komunikasi, terus memperkuat pasar. Kali ini, dengan memperluas jaringan fiber optik mulai dari Semarang, Kudus, Pati, Purwodadi, Bojonegoro, Gresik hingga Surabaya.

Presiden Director Biznet, Adi Kusuma mengatakan jika jaringan fiber optik dari Semarang-Surabaya ini memiliki panjang sekitar 400 kilometer, total jaringan fiber optik Biznet saat ini mencapai 21.000 kilometer. “Kami membuktikan telah membangun jaringan infastruktur modern di kabupaten/kota yang ada di Indonesia,” katanya di Bowery Resto, Rabu (6/12) kemarin.

Perluasan jaringan tersebut, katanya, untuk mendukung kegiatan digital di berbagai daerah dan menjangkau masyarakat dengan koneksi internet yang cepat dan berkualitas. “Perluasan jaringan ini, untuk mendukung kegiatan usaha dan kegiatan masyarakat secara umum,” bebernya.

Sebelum membangun jalur utara, Biznet telah membangun jalur selatan pada 2016 lalu dengan rute Semarang, Ungaran, Salatiga, Solo, Sragen, Ngawi, Nganjuk, Karian dan Surabaya. Saat ini, Biznet membangun jalur Purwokerto, Kebumen, Purworejo, dan DIJ yang ditargetkan rampung Februari mendatang. “Jalur Probolinggo-Situbondo juga sedang kami bangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan perluasan pasar,” timpalnya.

Untuk mendongkrak sektor UKM agar lebih berkembang dan kompetitif, katanya, dengan menghadirkan program Biznet Metronet. “Biznet Metronet menawarkan pilihan paket yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, mulai dari 25 Mbps dengan harga Rp 800.000/bulan,” jelasnya.

Selain mendukung UKM, Biznet juga menawarkan layanan internet perumahan untuk kebutuhan keluarga. Layanan Biznet Home menghadirkan dua jenis layanan yaitu Biznet Home Internet dan Biznet Home Combo. (den/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here