Persik Kendal Menang Telak

1206
SELEBRASI : Ekspresi Pemain nomor punggung 20, Susilo Irwandoyo setelah mencetak gol pada menit ke-90 melalui sundulan pada laga Liga 3 Indonesia, di Stadion Utama Kendal, Selasa (5/12) kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SELEBRASI : Ekspresi Pemain nomor punggung 20, Susilo Irwandoyo setelah mencetak gol pada menit ke-90 melalui sundulan pada laga Liga 3 Indonesia, di Stadion Utama Kendal, Selasa (5/12) kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL—Setelah sebelumnya kalah dari Maong Anom Bandung dengan skor 1-0, Persik Kendal akhirnya menahbiskan dirinya sebagai penguasa kandang. Setelah berhasil melibas Villa 2000 B Jakarta, 2-0 dalam laga Liga 3 Indonesia Babak 32 Besar tingkat nasional di Stadion Utama Kendal, Selasa (5/12) kemarin.

Dengan kemenangan telak tersebut, tim kesebelasan asuhan pelatih Muhammad Yasin itu masih berpeluang untuk lolos di babak selanjutnya. Mengingat Persik Kendal masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Manajer Persik Kendal, Hermanurizal mengaku bersyukur atas kemenangan telak timnya. Dengan demikian, kesempatan untuk lolos masih terbuka bagi tim Laskar Bahurekso ini dengan syarat nilai tiga poin gol. “Karena kemarin sudah kalah dengan Maung Anom, untuk bisa lolos kami harus bisa mencetak tiga gol lagi,” katanya, kemarin.

Kendati begitu, pihaknya masih optimistis bisa lolos. Dalam pertandingan berikutnya, Persik Kendal akan melawan PES PESSEL Sumatera Barat. “Lawannya cukup berat, tapi kami yakin bisa mencetak labih dari dua gol,” tandasnya.

Untuk evaluasi pemain, diakuinya masih dalam konteks penyelesaian akhir. Pasalnya, banyak kesempatan di mulut gawang lawan yang terbuang sia-sia. “Kami berharap, itu bisa dibenahi sehingga dalam pertandingan berikutnya bisa mencetak gol lebih banyak,” tandasnya.

Sementara pelatih Villa 2000 B mengakui tim Persik Kendal memang hebat. Hal itu terlihat dari gol yang tercetak, semua tidak ada yang berasal dari tendangan pinalti maupun bola mati.

“Semua gol tercipta dari serangan yang terencana. Tapi kami cukup bersyukur, bisa sampai sejauh ini. Kami akui, kemampuan kami baru sekian. Kami berharap, tahun depan bisa lebih baik lagi,” kata pelatih Villa 2000, Blits Tarigan.

Dalam permainan, gol tercipta dari dua pemain. Yakni satu gol dari Achmad Ardiansyah pada menit 46. Sedangkan dua gol lainnya dari Susilo Irwandoyo pada menit ke 25 dan 90 melalui sundulan. (bud/ida)