Gerak Cepat Nego Pemain

7172
SEGERA BERSIAP: Gelandang PSIS, M Yunus kemungkinan besar menjadi salah satu pemain yang akan dipertahankan oleh manajemen musim depan. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SEGERA BERSIAP: Gelandang PSIS, M Yunus kemungkinan besar menjadi salah satu pemain yang akan dipertahankan oleh manajemen musim depan. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Tim PSIS Semarang akan segera mempersiapkan diri menghadapi gelaran Liga 1 musim 2018. Langkah pertama yang dilakukan tim berjuluk Mahesa Jenar itu adalah memburu pemain-pemain yang diproyeksikan masuk skuat.

Dalam waktu dekat ini, General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengatakan akan melakukan negosiasi pemain-pemain lama yang telah direkomendasikan oleh coach Subangkit pada saat evaluasi kemarin.

“Tapi sebelumnya kami menyelesaikan dulu negosiasi dengan tim pelatih dan official. Target kami pekan ini proses itu sudah selesai sehingga pekan depan kami sudah fokus pada pemain-pemain bidikan,” kata Liluk.

Meski enggan menyebutkan nama-nama pemain lama yang akan dipertahankan, Liluk mengatakan saat ini komunikasi sudah berjalan,”Sudah ada pembicaraan, mungkin tinggal mencocokkan harga saja,” sambungnya.

Jika memungkinkan, Liluk mengatakan PSIS akan mulai menggelar latihan perdana pekan depan. Dalam latihan perdana tersebut tim Mahesa Jenar kata Liluk juga akan mulai menggelar seleksi secara tertutup.

“Kita hanya akan mengundang pemain-pemain incaran untuk dilihat kondisinya. Jadi kami tidak akan menggelar seleksi terbuka. Selain terlalu lama kami menilai sistem tersebut tidak efektif,” katanya.

Selain pemain-pemain lama, manajemen PSIS saat ini juga tengah berburu pemain-pemain yang kemarin moncer di Liga 2. Tidak menutup kemungkinan tim Mahesa Jenar akan memperkenalkan nama pemain baru dalam waktu dekat ini.

“Jadi selama melakoni Liga 2 kemarin kami juga memberi catatan kepada pemain-pemain terbaik yang pernah kami temui. Kalau memang memungkinkan kami akan rekrut, dan beberapa pemain sudah ada pembicaraan,” bebernya.

Kemudian untuk tahap terakhir, Liluk mengatakan Mahesa Jenar akan berburu pemain-pemain asing. Yang jelas kualitas pemain asing diharapkan memiliki kualitas diatas pemain-pemain lokal yang ada saat ini.

“Kami juga harus menunggu regulasi mengenai penggunaan pemain asing dulu. Yang jelas untuk tahapan perekrutan pemain asing kami sudah menyiapkan beberapa metode baik mendatangi langsung negara asal maupun melalui rekomendasi pemain-pemain asing yang sudah kami kenal,” pungkasnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here