Enjoy Jadi Penyiar Radio

183
Enjoy Jadi Penyiar Radio. (DOK. PRIBADI)
Enjoy Jadi Penyiar Radio. (DOK. PRIBADI)

DARA bernama lengkap Kinanti Widiari Lestari ini adalah salah satu penyiar di Radio Suara Sakti (SS) FM Semarang. Kinan –sapaan akrabnya–telah 1,5 tahun lebih menjalani profesinya tersebut. Sebelumnya pada 2013 akhir, dirinya sempat tidak bisa mewujudkan impiannya, karena tidak lolos dalam seleksi menjadi penyiar radio. Namun hal itu tidak menyurutkan semangatnya.

“Sempat daftar di Trax FM bareng salah satu penyiar RRI. Tapi nggak lolos. Terus penyiar RRI itu tahu kalau saya pengin banget. Saya lalu diajakin jadi penyiar tamu di Pro 2 FM,” kenangnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Selasa (5/12).

Menurutnya, penyiar radio adalah profesi yang gampang-gampang susah. Ia yang gemar ngomong memang cukup terbantu dalam menjalani pekerjaannya itu. “Kebetulan saya seneng ngomong. Udah gitu kalau jadi penyiar, mungkin karena seneng juga ya, jadi mikirnya nggak berat banget kayak kerja kantoran, enjoy lah, karena ketemunya info-info seru,” ucap gadis cantik kelahiran Malang, 22 Desember 1991 ini.

Meski kini marak gadget dan internet, bagi Kinan, radio tetap menjadi hiburan tersendiri. Karena itu, kata dia, penyiar adalah satu-satunya profesi yang tidak akan ia tinggalkan. “Misalkan saya ada kerjaan lainnya. Kerja penyiar ini nggak akan saya tinggal. Saya mungkin lebih mudah ninggal yang lain,” ujarnya sambil tertawa.

Selain sebagai penyiar radio, Kinan juga memiliki aktivitas lain sebagai blogger. Dalam blog-nya, ia kerap mengulas tentang perkembangan dunia musik, tempat nongkrong, hingga tempat kuliner di Semarang. (tsa/aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here