Cegah Kenalakan, Tim Gabungan ke Sekolah

210

MUNGKID – Maraknya aksi kenakalan remaja yang berimbas tawuran antar pelajar di wilayah Kabupaten Magelang, menimbulkan keprihatinan tersendiri. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang membentuk tim gabungan dengan menggandeng Polres Magelang, Kodim 0705/Magelang, Satpol PP dan Kemenag Kabupaten Magelang untuk melakukan pembinaan dan penertiban pelajar.

Kepala Seksi Pembinaan Karakter Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang Nur Kholik menjelaskan, kegiatan pembinaan ini merupakan upaya dari Dinas Pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mencegah kenakalan remaja di lingkungan pelajar. Sasaran dari kegiatan tersebut adalah para pelajar yang kedapatan berkeliaran di luar sekolah pada saat jam pelajaran.

“Di samping itu tim gabungan pembinaan dan penertiban juga masuk ke kelas – kelas guna memberikan arahan dan imbauan kepada para pelajar untuk menaati dan mematuhi peraturan dari sekolah,” jelas Nur Kholik.

Kepala SMPN 3 Mertoyudan Ismundari menyambut baik dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Menurut Ismundari, pengarahan yang dilakukan oleh tim terpadu akan lebih diperhatikan oleh para pelajar. (cr3/ton)