Wakil FIFA Beri Pembekalan

239

SEMARANG – Referee Manager FIFA, Kari Seitz Varnhagen didatangkan oleh PSSI untuk memberikan pembekalan kepada 40 wasit yang bertugas di ajang Putaran Nasional Liga 3 yang mulai bergulir awal Desember ini.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, wasit-wasit Liga 3 dipilih untuk mendapatkan pembekalan karena PSSI ingin menyentuh kompetisi Nasional yang paling dasar di Indonesia terlebih dahulu.

”Naiknya level dan kualitas wasit dilihat dari liga di mana dia memimpin. Di kesempatan ini, kami ingin memulai dari yang paling dasar yaitu di Liga 3. Bukan memulai yang sudah ada. Karena kami ingin memperiapkan wasit untuk mewakili Indonesia di ajang internasional. Sasaran awalnya menyongsong 2018 ini, kami ingin menyentuh kompetisi yang paling dasar yakni Liga 3,” kata Ratu Tisha.

Target jangka panjang terkait representasi wasit Indonesia di ajang internasional itu, ingin dicapai pada 2024. Adapun target jangka pendeknya pada 2020 disebutkan, PSSI harus punya katagori wasit elite tingkat Nasional hingga daerah.

”Menjawab harapan dan cita-cita tersebut kami tidak main-main untuk set up target. PSSI dan perangkat pertandingan, khusunya wasit, ada untuk proteksi pemain. PSSI mengalokasikan budget yang diberikan FIFA sebanyak 60 persen untuk perbaikan match commisioner dan wasit. Hal ini juga harus dibarengi mimpi wasit di Indonesia yang harus set target dirinya sendiri baik jangka panjang dan jangka pendek,” sambungnya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here