Perampok Sekap Satu Keluarga

286
ACAK-ACAKAN: Petugas Polres Kebumen saat menggelar olah TKP di rumah Kamari yang disatroni kawanan rampok. (DOK HUMAS POLRES KEBUMEN)
ACAK-ACAKAN: Petugas Polres Kebumen saat menggelar olah TKP di rumah Kamari yang disatroni kawanan rampok. (DOK HUMAS POLRES KEBUMEN)

KEBUMEN–Kawanan perampok bersenjata api dan sajam, Senin (4/12) dini hari, pukul 02.30 WIB, menyatroni rumah Kamari, warga di RT 2 RW 3 Desa Patukrejo Kecamatan Bonorowo, Kebumen.

Kawanan perampok yang diduga berjumlah empat orang itu masuk melalui garasi rumah, dengan cara membobol tembok garasi. Setelah masuk, para pelaku menodongkan benda mirip senpi dan sajam, seperti kapak dan celurit kepada penghuni rumah. Selain mengancam Kamari dan Siti, istri Kamar, para perampok juga mengancam anak Kamari. Yakni, Sobir dan istrinya.

Empat keluarga korban disekap. Pelaku memaksa Siti menunjukkan tempat penyimpanan uang dan perhiasan. Di bawah ancaman pelaku, Siti menunjukkan lokasi penyimpanan uang di lantai bawah. Dengan mudah, pelaku menggasak uang senilai Rp 70 juta, 4 unit handphone, dan dompet korban. Kawanan perampok lantas meninggalkan rumah Kamari, dengan kondisi tubuh korban terikat.

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti melalui Kepala Sub-Bagian Humas AKP Willy Budiyanto membenarkan peristiwa tersebut. Kendati demikian, Willy mengaku belum bisa memberikan banyak penjelasan. Alasannya, kasus tersebut masih proses penyelidikan oleh Satuan Reskrim Polres Kebumen dan Unit Reskrim Polsek Bonorowo. “Iya tadi pagi (Senin pagi) ada perampokan. Saat ini masih dalam penyelidikan.” (jpg/isk)