Optimistis Penjualan Meningkat

120
Gagah : Tampilan Daihatsu All New Terios berubah Total, kini lebih mewah dan modern. (istimewa)
Gagah : Tampilan Daihatsu All New Terios berubah Total, kini lebih mewah dan modern. (istimewa)

SEMARANG- Setelah satu dekade tanpa melakukan pembaruan, jelang akhir tahun Daihatsu memberikan kejutan istimewa kepada para pecinta Terios. Yaitu dengan meluncurkan All New Terios di akhir November 2017 lalu. Produk baru tersebut kini sudah dapat dilihat di Mal Ciputra dengan unit terbatas.

Kepala Wilayah Astra Daihatsu Motors Jateng-DIJ, David Gunawan mengatakan, banyak penambahan fitur dan kecanggihan baru dalam All New Terios. Mulai dari dimensi kabin yang volumenya lebih besar hingga perombakan total di bagian depan dan belakang. All New Terios sudah dilengkapi kamera yang bisa digunakan untuk melihat keadaan sekitar mobil dalam 360 derajat. Ada pula vehicle stability control yang membuat mobil tetap dalam kendali walaupun di tikungan.

Dengan hadirnya All New Terios, David berharap akan mampu menaikkan pangsa pasar Daihatsu di kelas SUV yang sebelumnya 12 persen menjadi 15 persen di Jawa Tengah. Untuk penjualan All New Terios, pihaknya menargetkan mampu berkontribusi 10 persen atau 200 unit per bulan dari total target nasional, yaitu 2.000 unit per bulan.

Diakui penjualan mobil itu hampir 3 tahun terakhir ini mengalami penurunan. Tahun 2016 penjualan rata-rata per bulan mencapai 90 unit. Namun di tahun 2017 tinggal 80 unit per bulan. Hadirnya Terios baru ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan, mengingat Terios kini berubah total.

“Kami optimistis hadirnya Terios baru mampu meningkatkan penjualan Daihatsu, yang dari Januari-Oktober 2017 sudah mencapai 15.007 unit,” ujar David Gunawan di sela-sela pameran di Mal Ciputra Semarang, kemarin. (tya/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here