HomeTech Kembali Digelar

Penjualan Elektronik Tumbuh 8 Persen

994
Antusias : Pengunjung melihat pameran HomeTech di Global Elektronik. Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, penjualan elektronik mulai marak. (istimewa)
Antusias : Pengunjung melihat pameran HomeTech di Global Elektronik. Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, penjualan elektronik mulai marak. (istimewa)

SEMARANG – Menyambut Natal dan Tahun Baru, Global Elektronik kembali menggelar pameran HomeTech ke 36. Pameran yang diikuti 11 merek itu digelar 6-30 Desember 2017.

Managing Director Superstore Global Elektronik Gouw Andy Siswanto, di kantornya mengatakan 11 merek yang ikut pameran adalah Samsung, TCL, DAST, Ikeda, Modena, Domo, Midea, AC Daikin, Electrolux, OPPO dan VIVO. Di pameran banyak produk baru diluncurkan dan diprediksi akan menjadi tren di tahun 2018.

Selain menghadirkan produk baru, pameran tematik yang akan berlangsung di area parkir (outdoor) dan di showroom (indoor) Jalan Pandanaran Semarang, juga menggelar penawaran menarik dalam program penjualan

Dijelaskan Andy, pebisnis global lebih fokus ke pasar Asia dan Indonesia. “Para praktisi bisnis bergembira dengan bisnis mereka yang sangat menguntungkan. Seperti yang diberitakan awal Desember di media internasional tentang industri elektronika, sepertiga bisnisnya akan ada di Asia dalam lima tahun ke depan,” tambahnya.

Penjualan perangkat elektronik dan ponsel pintar (smartphone) tahun ini lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu. Industri elektronik mengandalkan pasar domestik dan ekspor. Pasar domestik diperkirakan akan tumbuh 5 persen di semester II tahun 2017. “Boleh jadi, tahun ini akan mencapai pertumbuhan hingga 8 persen,” ungkap Andy.

Selama semester II 2017 Global Elektronik berhasil meningkatkan penjualan 12 persen dibandingkan tahun lalu. Penjualan masih diatas rata-rata pertumbuhan nasional, kendati daya beli nasional belum pulih, ini karena penjualan produk premium meningkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here