DEMAK-Sesosok mayat diketahui tersangkut hutan mangrove, tepatnya di atas tanaman akar bakau di Dukuh Gandong, Desa Surodadi, Kecamatan Sayung, Senin (4/12). Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan melalui Kabagops Kompol Sutomo mengatakan, jasad yang ditemukan warga sekitar tersebut diketahui sebagai Riski Ananda Saputra, 17, warga Jalan Barito Nomor 163 Blok H Kelurahan Karangtempel, Kota Semarang.

Penemuan korban bermula ketika anggota Polsek Sayung menerima informasi ada orang nyangkut di sela sela mangrove. Petugas kemudian ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Dengan bantuan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak, mayat korban langsung dievakuasi dengan perahu karet. Kondisi jasad korban sudah sulit dikenali. Petugas langsung membawanya ke RSUD Sunan Kalijaga.

“Setelah diperiksa tidak ditemukan tanda penganiayaan dan murni kecelakaan,” katanya.

Informasi yang diterima, korban sebelumnya bermain di pinggir sungai Banjir Kanal Timur Semarang beberapa hari yang lalu. Namun, korban tidak pulang ke rumah. Keluarganya pun mencari hingga akhirnya mendapatkan kabar terkait penemuan jasad korban yang tersangkut mangrove di Sayung tersebut. “Dimungkinkan korban terseret arus air laut hingga sampai lokasi penemuan,” ujarnya. (hib/ton)