200 Atlet dari 4 Negara Siap Berlaga

243
PEMAIN MUDA : Beberapa atlet bulutangkis dari Indonesia, Korea Selatan, Jepang dan Malaysia usai jumpa pers di Hotel Grand Aero Wisata Artos Magelang, Senin (4/12). (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)
PEMAIN MUDA : Beberapa atlet bulutangkis dari Indonesia, Korea Selatan, Jepang dan Malaysia usai jumpa pers di Hotel Grand Aero Wisata Artos Magelang, Senin (4/12). (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)

MAGELANG – Sekitar 200 atlet bulutangkis dari empat negara siap meramaikan kejuaraan beregu Blibli.com Superliga Junior 2017 di GOR Djarum Magelang pada 5-10 Desember 2017. Kejuaraan ini akan mempertandingkan kelompok U-19, kategori putra memperebutkan Piala Liem Swie King dan untuk putri Piala Susi Susanti. Sementara kelompok U-17 memperebutkan Piala Superliga Junior.

Direktur Superliga Achmad Budiharto mengatakan, kelompok U-17 diikuti 10 klub lokal Indonesia. Sedangkan pada kelompok U-19, diikuti pula klub asal Korea Selatan, Jepang, dan Malaysia. Ikutnya atlet muda dari 3 negara sahabat ini diharapkan dapat menambah persaingan dan pengalaman atlet. “Kami ingin para atlet makin terbiasa sejak dini dengan kejuaraan beregu yang formatnya sama dengan Piala Thomas dan Piala Uber,” kata Achmad saat jumpa pers di Hotel Grand Aero Wisata Artos Magelang, Senin (4/12).

Humas PBSI Yuni Kartika memaparkan, pada kejuaraan 2016 silam, klub Exist Jakarta tampil sebagai pemenang dengan mengalahkan Djarum Kudus pada kategori U-19 beregu putra. Sedangkan untuk kategori beregu putri, Djarum Kudus tampil juara dengan mengalahkan Exist Jakarta. “Namun untuk sekarang sepertinya merata, namun Djarum Kudus masih menjadi unggulan teratas di nomor beregu putra U-19. Lalu diikuti Jaya Raya Jakarta, Exist Jakarta, dan SGS PLN Bandung.

Di beregu putri U-19, klub Jaya Raya menempati unggulan pertama, disusul Djarum Kudus dan Mutiara Cardinal. Atlet dari Jepang, Korea Selatan, dan Malaysia juga diunggulkan di U-19. Sementara untuk U-17, Exist Jakarta menjadi unggulan pertama kategori putra, disusul Djarum Kudus dan Jaya Raya Jakarta. Di kategori putri, Djarum Kudus unggulan pertama, disusul Exist Jakarta dan Jaya Raya Jakarta. (cr3/ton)

Silakan beri komentar.