HARI AIDS: Para Duta Wisata Salatiga membagian enting-enting gepuk sembari mengkampanyekan pencegahan penyakit HIV/AIDS di Lapangan Pancasila. (IST)
HARI AIDS: Para Duta Wisata Salatiga membagian enting-enting gepuk sembari mengkampanyekan pencegahan penyakit HIV/AIDS di Lapangan Pancasila. (IST)

SALATIGA–Paguyuban Duta Wisata Kota Salatiga (Pandawa) kembali menggelar kegiatan Peduli HIV/AIDS dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2017. Kegiatan berlangsung di Alun-alun Kota Salatiga Lapangan Pancasila Salatiga, dengan membagi-bagikan pita merah sebagai lambang Hari AIDS Sedunia. Selain itu, para Duta Wisata ini juga membagikan makanan ringan khas Kota Salatiga yaitu enting-enting gepuk.

Walaupun cuaca gerimis namun tidak menghalangi para Duta Wisata ini melakukan kegiatan tersebut. “Tujuan dari kegiatan ini yakni memberikan ajakan kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap bahaya HIV terutama para pemuda pemudi Kota Salatiga,” Ketua Pandawa Dody Rummata.

Melalui enting-enting gepuk yang dibagikan, Pandawa juga ingin memberikan informasi mengenai makanan khas Salatiga. Apalagi di Kota Salatiga merupakan kota yang terdiri dari beragam suku bangsa yang mungkin belum paham terhadap makanan ringan ini.

Para duta wisata ini mengitari lapangan Pancasila, mengampanyekan sejak dini tentang bahaya AIDS. “Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin bagi Duta Wisata Kota Salatiga, agar kelak para generasi muda dapat secara dini mengerti dan paham tentang bahaya dari HIV/AIDS dan kami berharap ke depannya kami juga bisa bekerja sama dengan pihak manapun untuk terus mengkampanyekan mengenai bahaya HIV.” (sas/ton)