Manjakan Pencinta Adventure

All New Honda CRF150L

44
DINANTI PECINTA ADVENTURE : Pramuniaga berfoto disamping All New Honda CRF150L yang menawarkan sensasi berkendara di segala medan. (Nurchamim/jawa pos radar semarang)
DINANTI PECINTA ADVENTURE : Pramuniaga berfoto disamping All New Honda CRF150L yang menawarkan sensasi berkendara di segala medan. (Nurchamim/jawa pos radar semarang)

PT Astra Honda Motor (AHM) melengkapi varian motor adventure dengan meluncurkan All New Honda CRF150L dengan konsep on-off sport bagi pengendara di Indonesia. Motor ini melengkapi jajaran CRF series yang sudah hadir sebelumnya, yakin CRF1000L Africa Twin dan CRF250RALLY yang telah menghadirkan petualangan dengan sensasi berkendara baru.

Mengusung tema ‘Take You to Off Fun Ride’, All New Honda CRF150L hadir melalui penyematan desain baru dengan berbagai fitur unggulan guna berkendara di jalan raya dan menaklukan berbagai rintangan. Motor ini sendiri memiliki mesin dengan kapasitas 150 cc SOHC PGM-FI yang irit bahan bakar namun punya performa yang tinggi.

“Ada banyak fitur disematkan dalam motor ini,seperti Long Travel Inverted Front Fork, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan,” kata Corporate Communication Astra Motor Jateng, Gusi Ayu Putri.

Ia menjelaskan segmentasi yang dibidik Honda untuk All New Honda CRF150L, menyasar kalangan pencinta motocross ataupun trabas yang saat sangat diminati di Jawa Tengah. Model ini diklaim telah lama ditunggu oleh pecinta motor on-off sport di Tanah Air untuk menjadi kendaraan penunjang hobi trabas. “ Segmen pasarnya memang pencinta trabas atau motocross, namun motor ini juga bisa digunakan di jalan raya karena punya fitur kenyamanan yang juga cocok untuk sehari-hari,” jelasnya.

All New Honda CRF150L hadir dengan tema styling melalui tampilan fungsional yang tajam serta tangguh. Desain dari motor tersebut terinspirasi dari model CRF yang digunakan untuk kompetisi balap. Khusus model ini hadir dengan tampilan compact headlight yang membentuk sudut tajam yang memperkuat kesan fearless menaklukan setiap medan.

“Motor ini juga memiliki New Taillight dengan desain lampu tajam, sporty dan compact yang memberikan kesan agresif. Digital Panel Meter berukuran compact namun menghadirkan informasi berkendara akurat dan mudah terbaca,” bebernya.

Dari mesin baru 150cc SOHC air cooled PGM-FI, menurutnya CRF150L adalah motor yang paling bertenaga di kelasnya. Motor ini bisa menghasilkan tenaga maksimum 9,51 kW (12,91 PS) / 8.000 rpm  dan torsi maksimum  yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6.500 rpm. “Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40 (43,03 km/liter metode pengetesan EURO 2),” ucapnya.

Melangkah pada bagian suspensi, All New Honda CRF150L sudah dilengkapi suspensi Showa yakni Long Travel Inverted Front Fork dengan suspensi inverted terbesar di kelasnya berukuran diameter pipa 37 mm dan panjang stroke 225 mm. Alhasil tampilan menjadi semakin gagah dan berkelas dengan adanya gold color anodize pada tabung suspensi. “Suspensi belakang dilengkapi dengan sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (travel axle)  210 mm untuk pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi jalan,” paparnya.

Beralih ke kaki-kaki, All New Honda CRF150L dilengkapi dengan alumunium wheel yang ringan dan kekuatan optimal, ban dan velg yang besar, 21” front tire dan 18” rear tire, serta ban dual purpose yang dapat diandalkan siap berpetualang di segala medan. “All New Honda CRF150L tersedia dengan warna Extreme Red dipasarkan dengan harga On The Road DKI Jakarta Rp 31.800.000,” tambahnya. (den/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here