PEDULI : Jajaran manajemen JNE berfoto dengan anak-anak panti asuhan usai memberikan santunan. (Istimewa)
PEDULI : Jajaran manajemen JNE berfoto dengan anak-anak panti asuhan usai memberikan santunan. (Istimewa)

SEMARANG – Perusahaan jasa pengiriman JNE dalam perayaan hari jadi yang ke-27 baru-baru ini tak hanya menggratiskan ongkos kirim bagi para pelanggannya, tapi juga melakukan aksi social dengan memberikan santunan ke 27 panti asuhan.

Kegiatan bertajuk ‘JNE Berbagi Bersama Anak Yatim dan Dhuafa ini digelar di 27 panti asuhan di Jogjakarta, Solo, Semarang, Magelang serta Cilacap. Khusus di Solo dan Semarang penyerahan tumpeng dan santunan melibatkan cabang dan cabang mitra.

Head Regional Jateng-DIY, Marsudi mengatakan, sebagai perusahaan yang merupakan bagian dari masyarakat di seluruh Indonesia, tradisi berbagi dan mengadakan doa bersama anak–anak yatim piatu serta kaum dhuafa harus terus dijalankan.

“Selain memberikan apresiasi bagi pelanggan melalui program hari bebas ongkos kirim, kami juga harus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, salah satunya dengan tidak melupakan sedekah,” ujarnya.

Ia menambahkan, tak hanya pelanggan dan masyarkat, pihaknya juga turut mengapresiasi karyawan. Diantaranya bagi karyawan cabang yang tidak dapat hadir secara langsung di pusat perayaan di Sentul International Convention Center, digelar perayaan sederhana.

“Beberapa kegiatan yang diadakan adalah Khataman dan Doa Bersama, serta Jalan Sehat bagi karyawan JNE Semarang. Selain itu, JNE Jogjakarta mengadakan “Pesta Ksatria”, yaitu dengan menyediakan berbagai hidangan free bagi karyawan JNE Jogjakarta  selama satu hari tepat pada Selasa lalu,” ujarnya. (dna/ric)