APRESIASI: Bupati Demak HM Natsir menyerahkan piala penghargaan kepada Kepala Puskesmas Kebonagung dr Siti Nurhayati. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
APRESIASI: Bupati Demak HM Natsir menyerahkan piala penghargaan kepada Kepala Puskesmas Kebonagung dr Siti Nurhayati. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK – Puskesmas Kebonagung berhasil meraih prestasi tingkat Jateng. Yakni, sebagai juara satu kategori  Puskesmas kawasan terpencil terkait Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) 2017. Penghargaan diserahkan oleh Gubernur ganjar Pranowo pada 12 November 2017 lalu, tepatnya saat peringatan Hari Kesehatan yang ke-53 di Kabupaten  Boyolali.

Sebelumnya, Puskesmas Kebonagung juga juara 1 FKTP tingkat Kabupaten Demak. Penghargaan diserahkan oleh Bupati Demak HM Natsir di Alun Alun Kota Demak. Yang menarik, Puskesmas tersebut juga lulus Akreditasi Utama Nasional kategori Puskesmas Rawat Inap serta  memborong 15 penghargaan  dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional tingkat Kabupaten Demak.

Kepala Puskesmas Kebonagung, dr Siti Nurhayati, mengatakan, keberhasilan ini bukan hanya keberhasilan Puskesmas saja, tetapi keberhasilan seluruh masyarakat Kebonagung khususnya dan masyarakat Demak pada umumnya. “Semua ini berkat kerja sama antara Puskesmas dengan seluruh masyarakat, lintas sektoral dan kerja keras tim Puskesmas Kebonagung,” katanya.

Senada disampaikan Titik Rinawati SST dari puskesmas tersebut. Dia menuturkan, prestasi  yang diraih  ini membuktikan bahwa pelayanan kesehatan di Kabupaten Demak mengalami peningkatan ke arah lebih baik. Hal itu sesuai standar dan mendapat sokongan dari semua pihak, sehingga semua program dapat berjalan dengan baik.”Terima kasih kepada semua pihak, lintas sektor dan pimpinan serta staf Puskesmas Kebonagung yang telah berjuang sehingga membanggakan Kabupaten Demak,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan agar seluruh komponen Puskesmas Kebonagung terus semangat dan tetap meningkatkan pelayanan kesehatan. Dia mengharapkan dengan adanya prestasi yang diraih Puskesmas Kebonagung ini sebagai cambuk untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan. (hib/bas)