Harus Menang Lawan Demak

637

SALATIGA – Menghadapi pertandingan terakhir di babak penyisihan, tim basket putri pra porprov Kota Salatiga optimistis bisa mengalahkan tim Kabupaten Demak dalam pertandingan Sabtu (2/12) siang ini. Jika menang, maka tim putri akan lolos dan diprediksi bakal menghadapi tim kuat Kabupaten Pati pada babak selanjutnya.

Ketua Perbasi Kota Salatiga Arief Sadjiarto menyatakan, hanya kemenangan yang bisa meloloskan tim putri kota Salatiga. Pada pertandingan perdana, Salatiga tanpa diduga kalah dari tim Kabupaten Wonogiri. “Kita sangat optimistis bisa menang dan musuh utama tim adalah diri sendiri,” terang Arief, Jumat (1/12) siang.

Sebelumnya tim putra kota Salatiga sudah terlebih dahulu lolos setelah menyapu bersih tiga pertandingan grup. Dalam babak lanjutan, tim putra ini akan menghadapi tim kejutan Kabupaten Karanganyar. “Jika putra, kami sangat yakin bisa lolos ke porprov di Solo tahun depan,” imbuh Arief.

Sementara itu, kekuatan dominan terlihat dari tim putra – putri kabupaten Semarang. Kedua tim ini lolos ke babak selanjutnya setelah mengalahkan semua musuhnya dengan skor yang sangat mencolok. Diyakini, kedua tim ini bakal lolos dan bisa berbicara banyak di ajang porprov mendatang.

“Kami memang menargetkan bisa masuk dalam babak final Porprov mendatang. Persiapan sudah dilakukan cukup lama dan para pemain memang cukup bagus tinggal pelatih yang meramu untuk bisa meraih gelar,” jelas Ketua KONI Kabupaten Semarang Hengky Prasetya Sumitro saat mendampingi tim basket putra bertanding di GOR Satria Semarang.

Dalam babak lanjutan, tim putra Kabupaten Semarang bakal melawan tim Kabupaten Purbalingga. Sedangkan tim putri masih menunggu selesainya putaran grup. Babak lanjutan akan dimainkan mulai Senin (4/12) mendatang. (sas/ton)