Temukan 27 Liter Tuak

319
CIPTA KONDISI: Petugas memeriksa pengunjung tempat hiburan malam di Purbalingga. (DOK POLRES PURBALINGGA)
CIPTA KONDISI: Petugas memeriksa pengunjung tempat hiburan malam di Purbalingga. (DOK POLRES PURBALINGGA)

PURBALINGGA–Polres Purbalingga menggelar razia dengan sasaran tempat hiburan malam di wilayah Kabupaten Purbalingga, Rabu (29/11) malam. Kegiatan dilaksanakan bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan sejumlah relawan peduli HIV/AIDS.

Kabag Ops Polres Pubalingga AKP Herman Setiono yang memimpin razia menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Sejumlah tempat hiburan malam menjadi sasaran pemeriksaan.

“Dalam kegiatan sasaran operasi adalah penyakit masyarakat seperti minuman keras, prostitusi, narkoba dan perjudian. Selain itu, bersama dengan Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan HIV/AIDS kepada pemandu lagu dan pengunjung di sejumlah tempat hiburan malam seperti karaoke,” jelas Herman.

Dari pemeriksaan tim Dinas Kesehatan bersama relawan peduli HIV, tidak ditemukan pengunjung maupun pekerja di tempat hiburan malam yang terjangkit virus HIV. “Hanya di sejumlah tempat hiburan ditemukan adanya minuman keras,” jelasnya.

Minuman keras yang diamankan berupa jenis anggur yang sudah dicampur minuman energi lain. Minuman tersebut diamankan dari pengunjung karaoke. Selain itu, diamankan pula minuman keras jenis tuak sebanyak 27 liter di sebuah kios yang berada di Pasar Hewan Purbalingga.

“Miras hasil razia selanjutnya diamankan di Polres Purbalingga sebagai barang bukti untuk proses lebih lanjut. Sedangkan pemiliknya akan dikenakan tindak pidana ringan,” jelas Herman. (jpg/ton)