Harus Belajar Dunia Otomotif

124
Gusi Ayu Putri. (ISTIMEWA)
Gusi Ayu Putri. (ISTIMEWA)

BAGI Gusi Ayu Putri, dunia public relations (PR) bukanlah hal baru. Sejak duduk di bangku SMP, perempuan kelahiran Bogor 22 Juni 1995 ini, sudah jatuh cinta. Makanya, begitu memasuki jenjang kuliah, ia memperdalam ilmu tersebut hingga saat ini.

Gusi yang sejak 2 minggu lalu menjabat sebagai Corporate Communication Astra Motor Jateng, sebelumnya sudah malang melintang sebagai PR Agency di Jakarta. “Dulu waktu di Public Relations Agency sempat pegang sebuah bank. Pada dasarnya basicnya sama, tapi tetap harus belajar agar bisa mendalami pekerjaan saat ini,” kata mantan Duta Wisata Salatiga ini.

Karena bidang PR yang ia geluti saat ini dekat dengan kaum Adam, dirinya justru semakin tertantang dengan pekerjaan barunya. “Harus banyak belajar. Apalagi dunia otomotif ngga gampang. Minimal ngerti mesin, fitur, keunggulan dan jenis-jenis motor lah,” kata lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Gajahmada (UGM) Jogjakarta ini.

Dara manis berkacamata ini, memilih membaca novel ataupun manga. Tercatat ada ratusan novel berjajar di rumah dan kamar kosnya untuk bahan bacaan melepas penat. “Kalau manga saya pilih sewa atau baca online. Kalau novel ada banyak dari dalam ataupun luar negeri,” timpalnya.

Gusi ternyata memiliki novelis favorit dari dalam dan luar negeri. Untuk dalam negeri, Gusi memilih Dewi Lestari dan Ayu Utami. Sementara novelis luar negeri, lebih suka karya dari Dan Brown. Menurutnya masing-masing novelis punya karakteristik dan kelebihan sendiri dalam membuat karya.

“Dan Brown saya suka yang misteri dan adventure-nya. Kalau Ayu Utami, saya suka karena pandangannya unik dan cara dia memaknai hidup sebagai wanita. Kalau Dewi Lestari, karyanya sangat bagus dan menarik,” pungkasnya. (den/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here