TEBUS SEMBAKO : Salah satu driver Gojek sedang menebus sembako murah di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda. (adennyar wicaksono/jawa pos radar semarang)
TEBUS SEMBAKO : Salah satu driver Gojek sedang menebus sembako murah di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda. (adennyar wicaksono/jawa pos radar semarang)

SEMARANG – BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda menyiapkan 750 paket sembako murah untuk driver Gojek Kota Semarang. Kegiatan pasar murah itu diadakan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda, kemarin.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda, Heri Purwanto mengatakan pasar murah ini merupakan rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun BPJS Ketenagakerjaan ke-40. Sebelumnya dalam menyambut HUT BPJS Ketenagakerjaan, Semarang Pemuda telah melaksanakan kegiatan sosial lainnya seperti donor darah di perusahaan Techpack Asia, dan 40 menit mengajar di Universitas Diponegoro awal November lalu.

Ia menerangkan, dalam satu paket sembako berisi  5 kg beras, 3 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir dengan harga Rp 150 ribu. Sementara khusus driver Gojek diberi harga khusus sebesar Rp 60 ribu, hanya dengan menunjukkan identitas diri dan aplikasi Gojek yang dimiliki. “Selain mendapat sembako murah, para driver Gojek juga mendapatkan perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pemasaran Informal Noviana Kartika Setyaningtyas menerangkan iuran BPJS Ketenagakerjaan Driver Gojek sebesar Rp 16.800 diambil secara otomatis disetorkan dari aplikasi Gopay para driver Gojek. ” Jadi mereka tidak akan kerepotan saat mau membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan” lanjutnya.

Ia berharap para driver Gojek yang lain mau ikut serta menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, karena risiko kerja menjadi driver sangat tinggi dan bila sesuatu hal yang tidak diingankan terjadi, keluarga di rumah tidak akan terbebani. “Kami harap kesadaran para driver Gojek bisa tergugah dengan mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Kertenagakerjaan,” ucapnya. (den/ric)