Muka Meringis gara-gara Vegemite

357
PENGALAMAN BARU: Foto atas, Prandwinata, AZOTY Sumsel, shock merasakan selai vegemite kesukaan New Zealander. Skuad cewek AZOTY mengikuti Nanny Chris, tetua adat suku Maori yang ada di Whakarewarewa tinggal semalam di rumah adat Marae. (IVAN/ZETIZEN TEAM)
PENGALAMAN BARU: Foto atas, Prandwinata, AZOTY Sumsel, shock merasakan selai vegemite kesukaan New Zealander. Skuad cewek AZOTY mengikuti Nanny Chris, tetua adat suku Maori yang ada di Whakarewarewa tinggal semalam di rumah adat Marae. (IVAN/ZETIZEN TEAM)

ROTORUA – Selama AZOTY berada di New Zealand, banyak banget kuliner dengan cita rasa unik yang dicoba mereka. Nggak jarang, mereka sering zonk pas icip-icip menu baru yang asing bagi lidah orang Indonesia. Nah, kemarin (29/11) tim Zetizen pun menantang para peserta lewat jam challenge saat sarapan di Hangi Resto, Whakarewarewa, Rotorua.

Yup, ada beberapa jenis selai yang dioleskan di atas roti dan peserta yang terpilih harus menebak rasa yang dicicipinya. Mulai marmalade, madu, rasberi, dan yang paling mematikan apalagi kalau bukan vegemite!

Bayangin aja, rasanya terasa seperti kombinasi masam, asin, dan pahit dengan aroma menusuk hidung. Mirip bumbu petis kalau di Indonesia, tapi ini versi selai dan orang di sini menggunakannya sebagai topping pada toast. Meski aneh, katanya sih jam yang aslinya berasal dari Australia tersebut sehat karena mengandung vitamin B.

Back to the challenge! Ferdi, Nur Hidayah, Prand, dan Che Che langsung mengacungkan jari ketika ditanya siapa yang berani mencoba tantangan itu. Setiap peserta diberi potongan roti dengan selai berbeda. Sebagai penantang pertama, Ferdi berhak memilih paling awal. ”Wah, ini rasa mermaid!” teriaknya yakin. Spontan, seluruh orang tertawa karena dia salah menyebutkan marmalade. Ngomong aja kepleset, gimana ngejar hati doi, hihi.

Prand kebagian jatah zonk karena memilih roti yang diolesi vegemite. Belum sempat menebak, wajahnya langsung berubah merah padam. Dia pun ngacir untuk memuntahkan makanannya. ”Boro-boro nebak, Kak. Kayaknya, ini petis deh,” katanya. Sorry to say, ternyata jawabannya masih salah. Duh, rugi dua kali deh!

Di antara semuanya, cuma Che Che yang berhasil menebak rasa dengan benar. Enaknya lagi, dia mencoba roti dengan selai rasberi. Hadiah NZD 10 pun jadi miliknya. Lumayan banget buat bujet oleh-oleh nih. Penasaran challenge lain yang dilakukan para AZOTY 2017 hari ini? Stay tune terus ya! (*/yjm/c25/dri)