IHG Gaet Pelanggan Asia Tenggara

107

SEMARANG–Asia Tenggara dinilai sebagai salah satu pasar yang cukup potensial dalam bisnis perhotelan. Hal ini ditangkap oleh Intercontinental Hotels Group (IHG) dengan meluncurkan situs pemesanan berbahasa Indonesia dan Thai, baru-baru ini.

Vice Presdient Sales dan Marketing IHG untuk Asia Tenggara dan Korea, Shailesh Pallipuram mengatakan, dengan kemajuan ekonomi dan teknologi di Asia Tenggara, ia melihat adanya peningkatan jumlah pelanggan yang sadar teknologi dan mengandalkan internet serta aplikasi pemesanan seluler untuk perjalanan mereka.

“Pertumbuhan signifikan bidang e-commerce di tingkat nasional khususnya di Indonesia dan Thailand menjadi bukti berkembangnya kebiasaan konsumen dalam menentukan situs pilihan mereka. Penambahan bahasa Indonesia dan Thai bagi pelanggan online kami melengkapi strategi IHG dalam memperkuat keberadaan kami secara digital di wilayah ini,” ujarnya, kemarin.

Dengan diluncurkannya situs baru dalam dua bahasa, secara keseluruhan IHG saat ini menyediakan situs pemesanan online dalam 17 bahasa yang berbeda. Situs hotel yang sudah diluncurkan dengan menggunakan dua bahasa yaitu situs hotel keluarga Holiday Inn, InterContinental Hotel & Resorts, Crowne Plaza dan Hotel Indigo.

Ia menambahkan, IHG adalah organisasi hotel pertama yang memungkinkan tersedianya layanan reservasi online di tahun 1995, diikuti oleh peluncuran fitur Lowest Internet Rate Guarantee yang pertama dalam industri perhotelan di tahun 2002. Pada tahun 2011, IHG meluncurkan The Best Price Guarantee, sebuah program jaminan harga terbaik yang sangat mumpuni dalam industri perhotelan serta berencana untuk terus meluaskan jangkauan dan pengaruhnya secara lebih luas melalui situs berbahasa lain kedepannya.

“Saat ini kami mengoperasikan 20 hotel di Indonesia dan 22 hotel di Thailand dengan 5 brand hotel yaitu InterContinental, Crowne Plaza, Holiday Inn, Holiday Inn Express dan Hotel Indigo. Untuk waktu tiga sampai lima tahun kedepan, kami berencana membuka 18 hotel dan 13 diantaranya di Indonesia dan Thailand,” imbuhnya. (dna/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here