LATIH KEMBALI : Pelatih kawakan Daniel Rukito kembali menangani Persibat Batang untuk musim depan, setelah digelar pertemuan tertutup dengan manajemen dan pembina. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
LATIH KEMBALI : Pelatih kawakan Daniel Rukito kembali menangani Persibat Batang untuk musim depan, setelah digelar pertemuan tertutup dengan manajemen dan pembina. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

BATANG–Sukses mengantar Persibat Batang sampai babak 16 besar Liga 2 2017, pelatih kawakan Daniel Roekito kembali mengarsiteki Persibat Batang untuk kompetisi tahun depan. Hal tersebut terungkap setelah digelar pertemuan tertutup antara jajaran direksi dan manajemen Persibat, Selasa sore (28/11) kemarin. “Coach Daniel Roekito (DR) kini resmi, kembali membesut Persibat untuk musim 2018 mendatang,” ucap CEO PT Persibat Batang Indonesia Dhedy Irawan.

Dijelaskan Dhedy, pelatih asal Semarang tersebut akan mulai beraksi awal Desember 2017 ini. Langkah awal yang akan diambil dengan mengadakan seleksi, selanjutnya tim manajemen dan pelatih meminta doa restu ke Bupati Batang Wihaji untuk memulai persiapan tim. “Saya sendiri menginginkan Persibat menjadi klub yang kompetitif dan mampu mencapai prestasi tertinggi,” kata pengusaha asal Gringsing ini.

Bupati Batang Wihaji sendiri menegaskan akan mendukung penuh Persibat Batang selama menjadi bupati. Bahkan dirinya berpesan agar semua elemen di Batang mendukung Persibat Batang dalam bentuk apapun. “Mari kita ikut mendukung Persibat Batang dalam bentuk apapun. Karena Persibatlah yang akan mengharumkan nama Batang secara nasional,” kata Pembina Persibat Batang ini.

Lebih lanjut, Persibat Batang akan memulai aktivitas resminya pada 7 Desember 2017 mendatang. Langkah awal yang akan diambil dengan mengadakan seleksi terbuka yang akan dipimpin oleh Direktur Teknik Persibat Batang, Ahmad Dahlan. “Pemain yang akan diseleksi dari semua umur tetapi Coach Daniel juga akan melihat usia pemain. Yang jadi pertimbangan manajemen dan pelatih, tentunya pemain usia dini, yang bisa dimasukkan ke Persibat U-19. Juga bisa untuk pasokan Persibat senior ke depannya,” tandas Dhedy. (han/ida)