BERKUALITAS: Balon Gubernur Jateng H Musthofa menjadi pembicara expert meeting menyongsong pilkada serentak di Kantor LIPI, Jakarta, kemarin. (ISTIMEWA)
BERKUALITAS: Balon Gubernur Jateng H Musthofa menjadi pembicara expert meeting menyongsong pilkada serentak di Kantor LIPI, Jakarta, kemarin. (ISTIMEWA)

JAKARTA- Salah seorang narasumber ahli, Sebastian Salang menyebut bahwa Musthofa ini salah satu sosok yang mampu memberikan harapan. Dari semua yang telah dilakukannya di Kudus.

“Berbagai program yang disampaikan sangat menjanjikan. Ini adalah sebuah cerita yang membangkitkan,” kata Salang saat Expert Meeting ‘Menyongsong Pilkada Serentak yang Berkualitas di Lumbung Suara’ di Kantor LIPI, Jakarta, Senin (27/11).

Acara yang dihadiri para narasumber ahli ini, menghadirkan pembicara H Musthofa, Bupati Kudus yang kini sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023. Selain itu hadir pembicara lain, yakni Dedi Mizwar, Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga Bakal Calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

Sementara itu, Khofifah Indarparawansa, Menteri Sosial yang juga Bakal Calon Gubernur Jawa Timur yang dijadwalkan tampil dalam acara tersebut, batal hadir karena ada acara dinas yang tidak bisa ditinggalkan.

Acara yang sangat penting bagi penyelenggaraan pilkada berkualitas ini dipandu moderator Drs Heru Cahyono. Sebagai pembahas, Prof Dr R Siti Zuhro MA, peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Dikatakan Prof Zuhro, kualitas pilkada bukan hanya tanggung jawab KPU dan panwaslu, tapi juga partai politik (parpol). Parpol harus memilih calon gubernur dan wakil gubernur yang berkualitas dengan kompetensi yang baik.