Let’s Run Salatiga 2017 Diikuti Pelari Nasional

453

SALATIGA – Kota Salatiga segera menggelar lomba lari tingkat nasional dengan hadiah total Rp 150 juta dan memperebutkan piala Kemenpora dan piala Ketua DPRD Salatiga. Direncanakan, lomba ini akan berlangsung Minggu (10/12) mendatang.

Lomba ini akan dibuka oleh Menpora dan bakal diikuti para pelari nasional. Persiapan sudah dilakukan panitia akhir November 2017 ini agar pelaksanaan bisa lancar.

Lomba Let’s Run Salatiga 2017 ini merupakan hajat besar dari DPRD Salatiga bekerja sama dengan Dinas Pemuda Olahraga (Dinpora) Salatiga. Semua unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkompimda) Salatiga terlibat dalam acara lomba lari 5 kilometer dan 10 kilometer ini.

Ketua DPRD Salatiga, Teddy Suslityo kepada wartawan mengatakan  kegiatan lomba ini akan dilakukan secara rutin di Salatiga sebagai wujud Salatiga sebagai kota olahraga.

“Olahraga lari merupakan salah satu cabang yang mumpuni dan banyak pelari handal lahir di Kota Salatiga ini, seperti Suryati, Maryati, Ruwiyati dan Trianingsih yang menjadi  penoreh sejarah olahraga lari,” jelas Teddy.

Dipaparkan dia, kota Salatiga sudah dikenal menjadi kota olahraga yang selama ini telah  menelorkan banyak tokoh nasional maupun internasional. Demikian halnya dengan pelari asal Salatiga semua melegenda di kancah nasional dan internasional.

Lebih jauh, even ini adalah salah satu cara untuk ikut menjadikan kegiatan olahraga sebagai salah satu tujuan wisata di Indonesia. “Dampak ekonomi dari pertandingan yang digelar di Salatiga tentunya sangat luar biasa. Mulai dari hotel, transportasi dan kuliner akan mendapatkan dampak positif,” papar dia.

Plt Kepala Dinas Pemuda Olaraga Salatiga, Siti Anjayanah mengatakan tujuan lomba lari ini selain mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga juga mengangkat Salatiga sebagai kota olahraga di Indonesia. (sas/lis)