Keliling Borobudur dapat Hadiah Rumah

326
LINTASI RUTE PEDESAAN: Ribuan peserta Borobudur Fun Walk and Culture melewati rute kawasan Ngaran Borobudur, Minggu (26/11) kemarin. (MUKHTAR LUTFI/JAWA POS RADAR KEDU)
LINTASI RUTE PEDESAAN: Ribuan peserta Borobudur Fun Walk and Culture melewati rute kawasan Ngaran Borobudur, Minggu (26/11) kemarin. (MUKHTAR LUTFI/JAWA POS RADAR KEDU)

MUNGKID—Kegiatan Borobudur Fun Walk and Culture sukses digelar di lapangan Kujon, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Minggu (26/11) kemarin. Enam ribu peserta dari berbagai daerah, memeriahkan kegiatan berhadiah satu unit rumah tersebut. “Acara hari ini sangat sukses. Tidak hanya dari konsep yang ditawarkan, tapi juga dari kuantitas peserta,” kata Ketua Umum DPP Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi), Junaedi Abdillah, kemarin.

Menurut Junaedi,  para peserta yang hadir, tidak hanya dari kawasan Magelang saja. Tapi juga dari berbagai daerah lain, seperti Semarang, Purworejo, Ungaran, Yogyakarta, bahkan Surabaya. “Semoga ini bisa jadi acara rutin.”

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPR RI Abdul Kadir Karding, Ketua Umum Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Agus Sulistiyono, dan sejumlah sejumlah pengurus Apersi dan RAPI dari DPD Jateng dan Jogjakarta. “Selain dalam rangka HUT Apersi,  kegiatan ini juga dalam rangka ikut memeriahkan kawasan Borobudur sebagai destinasi tujuan wisata.”

Ketua Panitia, Pantjaraningtyas mengatakan,  Borobudur Fun Walk cukup sukses. Dia melihat banyak peserta mengenakan pakaian unik yang mencirikan adat istiadat Indonesia. Para peserta menyusuri kawasan luar pagar kompleks Candi Borobudur sejauh 5 kilometer. Setelah itu, mereka juga senam massal bersama dan hiburan menarik lainnya. Sembari menunggu undian, peserta dimanjakan dengan stan-stan kuliner dan UMKM yang tersedia di lapangan.

Undian hadiah utama diraih warga Puton, Desa Tuksongo, Kecamatan Borobudur Magelang, atas nama Beni Dwi Setiawan. Sedangkan tiga unit motor, masing-masing diraih Eko S, warga Tulung, Kota Magelang; Edi Pradana, warga Mertoyudan; dan Yunifah, warga Bono Desa Kajangkoso, Kecamatan Pakis.

“Saya berharap, even ini akan menjadi agenda rutin tahunan Apersi di Magelang karena minat masyarakat sangat tinggi, sekaligus meningkatkan wisatawan ke Magelang.” (vie/isk)