Dijelaskan, All New Terios semakin nyaman dengan beberapa fitur tambahan, seperti adanya fitur menyalakan mesin dengan satu tombol atau New Start Stop Button di tipe R. Lalu, Tilt Steering di mana pengemudi bisa mengatur ketinggian kemudi, dan adanya New Digital Auto AC sehingga pengendara bisa lebih mudah mengatur pendingin ruang kabin. Belum lagi adanya kamera monitor yang memantau kondisi parkir di sejumlah sudut, termasuk dari atas mobil.
Penambahan lainnya, yakni fitur keamanan dan keselamatan dengan teknologi terkini untuk menjaga perjalanan berkendara. Mobil ini dilengkapi New Hill Start Assist (HAS), fitur yang bisa mengendalikan mobil ketika berhenti di tanjakan bisa bertahan beberapa saat sehingga tidak mundur saat berakselerasi. Selain itu, ada juga fitur Vehicle Stability Control (VSC) di mana pengendara akan lebih aman saat bermanuver di tikungan dalam kondisi jalanan licin. Dikengkapi juga fitur Anti Lock Brake System (ABS) sehingga lebih aman saat melakukan pengereman mendadak di jalan licin. Termasuk Electronic Brake Force Distribution (EBD) di mana membuat performa pengereman tetap maksimal dengan daya cengkeram di setiap roda.
Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk- Daihatsu Sales Operation, Supranoto menambahkan, dengan banyaknya tambahan fitur di Terios terbaru, harga jual Terios hanya naik sekitar Rp 3 juta hingga Rp 4 juta dari harga Terios sebelumnya.

Berdasarkan catatan media ini, harga Terios sebelumnya (OTR Jakarta) mulai dari varian terendah (Terios X MT) hingga varian tertinggi (Terios  R AT Adventure) adalah Rp 195,2 juta hingga Rp 252 juta. Supranoto memperkirakan, All New Terios akan terjual sekitar 2.000 unit per bulan dan mulai didistribusikan ke konsumen pada Januari 2018 mendatang. “Saat ini sudah bisa dipesan,” katanya. (bis/aro)