GELAR JUARA KEDUA: Pemain anak-anak putri Afril Maulida memenangi gelar juara pertama Djarum Foundation Kejurkab Bulu Tangkis Hari Pahlawan 2017 Kabupaten Demak.  
GELAR JUARA KEDUA: Pemain anak-anak putri Afril Maulida memenangi gelar juara pertama Djarum Foundation Kejurkab Bulu Tangkis Hari Pahlawan 2017 Kabupaten Demak.  

DEMAK-Unggulan satu tunggal anak putri utama Afril Maulida, berhasil memenangi laga final melawan Avika Arsya (PB Cahaya Mas David Sport), pada hari terakhir kejuaraan Djarum Foundation Kejurkab Bulu Tangkis Hari Pahlawan 2017 Kab Demak di GOR KONI, Jalan Sutan Trenggono, Demak Kota, Minggu (26/11) kemarin.

Bagi Afril, ini merupakan kedua kalinya mampu merebut juara pertama kelompok tunggal pemula putri utama. Putri kedua pasangan Suminto dan Fitri Andriyani ini, sebelumnya memetik juara pada Kejurkab pada semester pertama 2017 kemarin. Sementara, pada kelompok usia dini, Afril dua kali naik podium sebagai semi finalis.

Afril yang turun atas nama sekolah SMP N 1 Mranggen ini, memenangi laga final dua set langsung atas Avika Arsya, yang menempati unggulan dua. Set pertama, Afril yang juga bergabung dalam PB Cahaya Mas David Sport Mranggen, tidak kesulitan untuk mengalahkan rekan satu klubnya. Menang separuh angka dengan kedudukan 21-12.

Berlanjut gim kedua, Avika berusaha merebut kemenangan untuk menyamakan posisi. Sayangnya, pengembalian bolanya banyak yang keluar lapangan dan memberi angka kepada Afril. Disatu sisi, Afril yang tampak lebih tenang bermain menerapkan bola – bola atas sehingga Avika sering tidak mampu mengantisipasi. Seperti bola keluar lapangan itu. Partai kedua inipun ditutup dengan angka jauh 21-8. Bagi keduanya, ini merupakan pertemuan pertama.

Pelatih PB Cahaya Mas David Sport, Jasri, menuturkan, kedua pemain ini memiliki potensi cukup baik. Secara teknik juga cukup berimbang. “Soal kalah menang pada final ini tergantung kesiapan setiap pemain. Kami pelatih sudah memberi pelatihan skill. Karena itu, hasil ini bisa jadi evaluasi masing – masing untuk meningkatkan kemampuan agar prestasinya lebih baik lagi,” ungkapnya.

Jasri menambahkan, selain di kelompok tersebut, pada kejurkab seri kedua di tahun 2017 ini, PB Cahaya Mas David Sport juga mampu meraih all final tunggal anak-anak putra madya atas nama Baskoro dan Adistya Hafidz, all final tunggal taruna putra madya atas nama Fabi Adhitya dan unggulan dua M Ardiansyah, dan finalis tunggal remaja putri utama atas nama Adhita Friha (unggulan satu), finalis ganda remaja putra atas nama pemain Halili/Rizal. “Sebenarnya masih banyak atlit PB Cahaya Mas yang lain juga juara. Tetapi pada kejuaraan kali ini mereka tampil membawa nama sekolah,” jelasnya. (fiq/zal)