Tri Tunggal Dominasi Final

429
KETAT: Final kelompok cewek yang mempertemukan antara tim SMA Tri Tunggal B (putih) versus SMA Tri Tunggal C (merah). (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KETAT: Final kelompok cewek yang mempertemukan antara tim SMA Tri Tunggal B (putih) versus SMA Tri Tunggal C (merah). (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Loop 3×3 Competition Road to National Camp Region Jawa Tengah kembali digelar. Mengambil lokasi di lapangan basket SMA Sedes Sapientiae, Most Valueable Player (MVP) ajang kali ini berhak mengikuti National Camp di Surabaya.

Pertandingan yang diikuti 12 sekolah yang masing-masingnya mengirimkan sebanyak 44 tim terbagi dari 32 tim putra dan 12 tim putri ini berlangsung menarik. Wakil Kepala Sekolah Sedes Sapientiae, Agustinus Budi Susanto dalam sambutannya mengatakan dirinya mendukung penuh pertandingan dan mengharapkan seluruh tim termasuk siswanya untuk menjunjung sportivitas.

“Kami mengapresiasi kepada tim DBL Indonesia yang memilih sekolah kami untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan kompetisi ini, kami harapkan seluruh tim bermain maksimal dan mengutamakan sportivitas,” ungkapnya.

Pada semifinal, tim basket putra Tri Tunggal A mendapat perlawanan kuat dari Kebon Dalem B, yang akhirnya dimenangkan oleh Tri Tunggal A. Tri Tunggal mendominasi pertandingan baik untuk putra maupun putri.

Terbukti dalam pertandingan final, tim putri Tri Tunggal B bentrok versus Tri Tunggal C sementara untuk tim putra Tri Tunggal A ditantang tim Tri Tunggal B yang sebelumnya mengalahkan tim putra Sedes B dengan skor ketat.

Pertandingan Final dimulai pertama antara Tim Basket Putri Tri Tunggal B melawan Tri Tunggal C. Dalam pertandingan tersebut, kedua tim saling memberikan perlawanan. kejar mengejar skor pun tidak terelakkan. Namun, atas strategi dan komunikasi yang baik tim Tri Tunggal B pun akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 4-3.

Sementara, untuk Tim putra, pemenangnya adalah tim Tri Tunggal A yang mengalahkan rekan satu sekolahnya tim Tri Tunggal B dengan skor 10-13. Gregorius Kristian Linduaji dari tim Tri Tungal A yang mendapatkan predikat MVP, mengaku sangat senang dan berharap bisa bersaing hingga masuk kedalam 12 besar tim DBL.

“Bersyukur dapat MVP, kedepannya akan latihan lebih keras lagi agar tidak kalah saing disana (National Camp Surabaya). Yang pasti semoga bisa masuk 12 besar,” ungkap siswa SMA Tri Tunggal asal Bawen itu.

Berbeda dengan Gregorius, MVP Putri yang berasal dari tim Tri Tunggal B yakni Danisha Indah Pratiwi justru tidak menyangka bahwa dirinyalah yang akan mendapatkan predikat tersebut. Namun ia tetap bersyukur dan mengharap dukungan dari rekan satu timnya dalam persiapan mengikuti National Camp.

Nggak nyangka banget, tadi yang penting main maksimal saja. Kalau untuk National Camp, saya akan persiapan mental lebih kuat lagi karena saingannya pasti lebih berat. Pokokmen harus semangat,” tandas siswi kelas XI IPS SMA Tri Tunggal itu. (tsa/bas)