Full Custom Mirip Rubicon

Jeep CJ 7 Diesel

105
DIROMBAK TOTAL : Ary Pambudi Priambodo berfoto dengan Jeep CJ 7 Diesel yang sudag dimodifikasi total. (Nurchamim/jawa pos radar semarang)
DIROMBAK TOTAL : Ary Pambudi Priambodo berfoto dengan Jeep CJ 7 Diesel yang sudag dimodifikasi total. (Nurchamim/jawa pos radar semarang)

Berlatar belakang sarjana Akuntansi, berbanding terbalik dengan kegemaran Ary Pambudi Priambodo saat ini yang menggeluti bidang otomotif. Pria kelahiran 7 Oktober 1970 ini telah berkutat dengan dunia modifikasi kendaraan roda empat sejak 1998.

“Awalnya malah nggak punya bengkel, kebetulan saya senang modifikasi, tapi nggak pernah puas dengan hasil modif. Akhirnya saya ngulik sendiri di rumah,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Salah satu karya modifikasinya adalah Basic CJ 7 Diesel yang disulapnya menyerupai Jeep TJ Canvas Top. Tampilan gagah pun terpampang dari warna hitam metaliknya. Ary membeberkan bahwa dirinya membutuhkan setidaknya hampir 2 tahun untuk mengubah mobil tersebut. Tidak tanggung-tanggung, modifikasi yang dilakukannya habis-habisan itu pun merogoh kocek hingga Rp 260 juta.

“Perihal modifikasi, saya memang senang keluar dari pakem. Seperti di mobil Jeep ini, mesinnya saya ganti pakai Toyota Prado Turbo Matic 2005,” katanya.

Perubahan pada mesin tersebut membuat tunggangannya seperti mobil baru, dan tidak perlu khawatir mogok. Bahkan, menurutnya, suara mobilnya itu lebih halus dari mobil Toyota Kijang Diesel.

Ary mengakui dirinya hanya mampu memodifikasi satu mobil saja dalam jangka waktu satu tahun. Bukan tanpa alasan, hal itu dikarenakan ia ingin selalu maksimal dalam pengerjaan modifikasi mobil. Ary pun sangat selektif menerima klien yang ingin menggunakan tenaganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here