Bakal Jadi Broker Solar

526

REMBANG – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Migas milik Pemkab Rembang akan menjajaki sebagai distributor dan transporter BBM Solar. Kerja sama dengan supplier BBM industri telah diteken. Target konsumennya semua jenis usaha yang butuh BBM jenis solar

Komisaris BUMD PT Rembang Migas Energi (RME) Subakti menjelaskan, usai memperkenalkan diri ke stakeholders, BUMD menjalankan rencana bisnis jangka pendek. Rencana itu difokuskan pada sektor usaha distributor BBM.

Untuk itu, PT RME kemarin melakukan pendatanganan kerja sama dengan tiga perusahaan sekaligus. Yakni, PT Shakta Trans Energindo, PT Bama Bumi Sentosa (BBS) dan PT Fortuna Petrostar Energi.

Tiga perusahaan itu bergerak di berbagai bidang. Misalnya, PT Fortuna Petrostar Energi selama ini jadi salah satu perusahaan yang mendistribusikan solar industri. Sedangkan, PT BBS bergerak pada penyediaan peralatan untuk ekspolrasi dan eksploitasi.

Subakti yang juga Sekda Rembang ini mengakui, BUMD Migas jadi salah satu penopang ekonomi di Kota Garam. Sesuai perda, 60 persen deviden disetorkan ke pemkab. ”Sesuai bussiness plan jangka pendek, kami tekankan pada distributor BBM. Istilahnya seperti broker. Target pasarnya, semua sektor usaha di Rembang,” jelasnya.

Direktur PT RME Zaenul Arifin menjelaskan dari tiga kerja sama itu, yang bisa direalisasikan dalam waktu dekat di sektor distribusi solar. Sebab, target konsumen pengguna BBM solar di Rembang sudah jelas.