Perkuat Medium SUV

207
PRODUK BARU : PT Suzuki Indomobil Sales menyegarkan produknya di kelas medium SUV dengan meluncurkan New SX4 S-Cross baru-baru ini. (NURUL PRATIDINA/JAWAPOS RADAR SEMARANG)
PRODUK BARU : PT Suzuki Indomobil Sales menyegarkan produknya di kelas medium SUV dengan meluncurkan New SX4 S-Cross baru-baru ini. (NURUL PRATIDINA/JAWAPOS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Kendaraan dengan segmen medium SUV kian diminati. Peluang ini ditangkap oleh Suzuki dengan meluncurkan New SX4 S-Cross baru-baru ini.

Branch Manager PT Sejahtera Sunindo Trada Semarang, Moh Fatoni mengatakan, tren global maupun nasional menunjukkan segmen Medium SUV termasuk salah satu produk dengan kontribusi yang cukup besar. Yaitu sebesar 9,38 persen dari total pasar. “Khusus area Semarang dan sekitarnya, segmen ini berkontribusi sekitar 8 persen. Hal ini kami nilai sebagai pasar yang cukup menggiurkan,” ujarnya.

Sepanjang Januari hingga Oktober tahun ini saja, lanjutnya, total penjualan seluruh produk Suzuki untuk plat H dan K mencapai 3.160 unit. Dari total penjualan tersebut, medium SUV sebelumnya mampu berkontribusi hingga 3,5 persen. “Karena memang sedang diminati, kami yakin prosentase penjualan akan meningkat. Untuk mendongkrak dan menembus kontribusi hingga 7 persen, kami keluarkan seri terbaru ini,” ujarnya.

Penyegaran pada produk ini juga dilakukan untuk mengakomodir kedinamisan target market dengan menunjukkan eksistensi melalui tampilan yang tangguh. Karena berdasarkan riset konsumen, pembeli cenderung memilih tampilan mobil yang stylish sekaligus mengoptimalkan tiap fitur.

“Hampir 90 persen konsumen cenderung memilih mobil dengan fitur keselamatan dan kenyamanan yang baik. Oleh karena itu, sebanyak 10 fitur baru disematkan pada produk ini untuk memaksimalkan pengalaman berkendara,” ujarnya. (dna/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here