Ingin Kota Semarang Lebih Dikenal

186
Wijaya Dahlan. (Istimewa)
Wijaya Dahlan. (Istimewa)

Mendatangkan musisi dunia ke tanah air tentu prosesnya tak mudah, juga tak murah. Terlebih yang diundang konser grup legendaris seperti Earth, Wind & Fire. Namun tantangan tersebut berhasil dilalui Dafam Group dengan menggelar “Earth Wind & Fire Experience featuring Al Mckay” di Ballroom Crowne Plaza Semarang, malam ini, Jumat (24/11).

Managing Director Dafamland, Wijaya Dahlan mengatakan selama ini dia geregetan karena Kota Semarang jarang menjadi lokasi konser musisi internasional. Dia mencontohkan, promotor lebih memilih Jogjakarta sebagai tempat konser grup ternama seperti Michael Learns to Rock dan Dream Theater. Padahal jarak Jogjakarta dengan Semarang tidak terlalu jauh.

Hal itu membuatnya memberanikan diri mendatangkan Earth Wind & Fire ke Semarang. “Sebagai putra daerah Jawa Tengah dan memulai bisnis jaringan hotel di Semarang, kami ingin nama Semarang lebih dikenal,” katanya. Dia berharap jika event sukses digelar, publik akan melihat Semarang layak menjadi tuan rumah konser musisi dunia.

Wijaya juga yakin publik Semarang bisa mengapresiasi penampilan musisi internasional di kotanya sendiri. Dia lalu mencontohkan konser Coldplay yang digelar di Singapura beberapa waktu lalu, penontonnya banyak yang dari Semarang. “Mereka rela terbang jauh-jauh ke Singapura dan membeli tiket yang harganya jutaan rupiah,” ungkapnya.

Earth Wind & Fire sendiri memainkan warna musik soul, disko, R&B, funk, jazz, dan rock. Mereka adalah salah satu grup musik yang paling berjaya dan paling diterima pada abad ke-20. Sempat pula dilantik menjadi Rock and Roll Hall of Fame dan Vocal Group Hall of Fame, dan menjual lebih dari 90 juta album di seluruh dunia. (ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here