TV OLED LG Makin Nyaman Ditonton

Teknologi Dolby TrueHD

971
TV OLED LG
TV OLED LG

SEMARANG–LG Elektronik, pabrikan elektronik asal Korea Selatan (Korsel) memberikan apresiasi kepada pengguna TV OLED keluaran 2017 dalam rangka HUT Televisi Dunia. Produsen akan membenamkan teknologi audio tanpa kompresi Dolby ini melalui pemutakhiran firmware yang akan berjalan secara over-the-air.

“Menyatunya teknologi terkini dalam visual dan audio, memantapkan TV OLED LG dalam memberikan pengalaman yang jauh lebih baik. Terutama saat menikmati berbagai hiburan dari sebuah TV,” kata Gloria Mariawaty, Product Marketing Home Entertainment, PT LG Electronics Indonesia, Rabu (22/11) kemarin.

Gloria menjelaskan bahwa keberadaan Dolby TrueHD di dalam TV OLED LG, sebelumnya telah diadopsi dalam penyediaan konten 4K UHD Blu-ray. Tapi kini akan memberikan sensasi audio resolusi tinggi bagi pemiliknya.

Disamping itu, dengan kelengkapan Dolby AC-4 decoding yang merupakan generasi terkini teknologi audio berbasis objek, pemilik TV OLED LG bakal  menikmati sajian audio secara tiga dimensi yang memberinya sensasi layaknya berada di tengah sebuah film dengan suara yang melingkupi keseluruhan ruangan.

Pemutakhiran ini termasuk keberadaan Codec MAT (Metadata-enhanced Audio Transmission). Hal ini membuat pemilik TV OLED LG bakal dapat menikmati audio resolusi tinggi secara nirkabel melalui opsi streaming dan keterhubungan dengan perangkat audio sound bar yang kompatibel.

Sebelumnya, hasil kolaborasi LG dengan Dolby Laboratories telah membawa Dolby Vision™ dan Dolby Atmos™ dalam seri TV OLED LG di 2017. Teknologi Dolby Vision memberikan dukungan pada kemampuan TV OLED LG ini dalam mereproduksi gambar High Dynamic Range (HDR) yang lebih baik dibanding HDR10 yang jamak ditemui pada TV berkemampuan HDR lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here