Ika Alsmapa Bantu Komputer Untuk UNBK

289
PEDULI PENDIDIKAN : Ika ALSMAPA memberikan bantuan komputer secara simbolis dan diterima Kepala SMA N 4 Wiji Eny Ngudi Rahayu, kemarin. (NUR WAHIDI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PEDULI PENDIDIKAN : Ika ALSMAPA memberikan bantuan komputer secara simbolis dan diterima Kepala SMA N 4 Wiji Eny Ngudi Rahayu, kemarin. (NUR WAHIDI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG -Alumnus SMA N 4 yang tergabung dalam Ika ALSMAPA, Rabu (22/11) kemarin, memberikan bantuan 20 komputer untuk keperluan Ujian Negara Berbasis Komputer (UNBK). Selain bantuan komputer, alumni juga akan membangunkan gapura sekolah.

“Setelah pemberian komputer tersebut maka kedepannya akan memperbaiki gapura yang merupakan simbol dari SMAN 4,” ungkap Ketua Ika ALSMAPA Mayjend TNI Marinir Bambang Sumartono melalui wakil ketua pelaksana Ari Wibowo.

Bantuan komputer secara simbolis diterima Kepala Sekolah Wiji Eny Ngudi Rahayu. “Semoga dengan adanya bantuan dari alumni ini dapat menambah semangat untuk belajar,” katanya.

Sebelumnya, lanjut Ari, para alumni juga menggelar baktis osial dengan khitanan massal bagi warga kurang mampu, berkunjung ke panti asuhan, serta menggelar donor darah.

“Dengan adanya kegiatan sosial itu dapat membantu sesama dan kedepannya akan dilakukan berbagai kegiatan sosial lainnya, sehingga bisa dirasakan oleh warga,” imbuhnya

Sementara itu Kepala SMA N 4  Wiji Eny Ngudi Rahayu berterimakasih kepada para alumni. Semoga bantuan ini bisa menjadi motivasi dan pendorong untuk kemajuan pendidikan di sekolah.

“Alumni itu sebagai pendukung baik secara akademik maupun non akademik,” katanya.

Harapannya antara sekolah dan alumni saling mendukung. Selain itu, alumni juga sebagai pilar untuk kemajuan sekolah.

“Kerjasama antara alumni dan sekolah itu dapat memberikan nilai sendiri bagi sekolah, sehingga kerjasama ini tetap dilakukan secara terus menerus,” imbuhnya. (hid/zal)