TAMADES : Sekretaris Pemda Pekalongan, Mukaromah Syakoer, saat memberikan hadiah pada pemenang Tamades, kemarin. (Taufik Hidayat/Jawa Pos Radar Semarang)
TAMADES : Sekretaris Pemda Pekalongan, Mukaromah Syakoer, saat memberikan hadiah pada pemenang Tamades, kemarin. (Taufik Hidayat/Jawa Pos Radar Semarang)

KAJEN – Untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya dalam hal pembiayaan atau pinjaman yang dilakukan oleh Perusahaan Daerah (PD) Badan Kredit Kecamatan (BKK) Kajen. Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, mendukung sepenuhnya langkah jajaran Direksi PD BKK Kajen.

Hal itu diungkapkan Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, melalui Sekretaris Daerah Pemda Pekalongan, saat  mengadakan undian berhadiah bagi nasabah Tamades, di Pendopo Bupati Pekalongan, Rabu (22/11) kemarin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan,  Mukaromah Syakoer, menyampaikan bahwa pemkab menyambut baik dan mendukung sepenuhnya, serta mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut, karena sudah menjadi sarana promosi yang efektif, dalam rangka meningkatkan kepercayaan umat dan memperluas pasar, sekaligus sebagai tanda penghargaan dan terima kasih kepada para nasabah.

“Dukungan dan kepercayaan yang selama ini diberikan nasabah merupakan amanah yang harus dijunjung tinggi dan dihargai melalui peningkatan kualitas pelayanan,” ungkap Sekda.

Sekda juga meminta Pengurus PD BKK Kajen untuk terus berinovasi, meningkatkan kinerja, serta meningkatkan hubungan kerjasama yang baik dan harmonis dengan stakeholder maupun lembaga keuangan lain.

Menurutnya hal itu dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan nasabah, maka jajaran manajemen PD BKK Kajen, sudah seharusnya melakukan inovasi produk sesuai dengan kebutuhan, dan karakteristik masyarakat Kabupaten Pekalongan, berupa Tabungan Jama’ah, Tabungan Hari Raya, dan Tabungan Kurban.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, lakukan pembiayaan yang bisa berdampak pada kemajuan usaha UMKM, yang bisa meningkat kesejahteraan masyarakat,” ungkap Mukaromah.

Sementara itu, Direktur Utama PD BKK Kajen, Dwi Disdianto, menjelaskan bahwa lembaga keuangan pemerintah daerah yang bergerak di jasa perbankan, saat ini telah mengelola tabungan sebesar Rp 46,6 miliar, dimana setiap nominal tabungan Rp. 50 ribu mendapatkan satu kupon hadiah, dan akan mengundi sebanyak 926.853 kupon hadiah.

“Undian tamades ini dipersembahan bagi nasabah penabung PD BKK Kajen dalam bentuk Tamades dan Simpanan Berjangka didasarkan atas Tabungan per akhir Oktober 2017 dan tidak menutup rekening sampai hari ini tanggal 22 Nopember 2017,” ungkap Dwi Disdianto.

Dwi Disdianto juga menyampaikan bahwa tujuan pengundian Tamades, untuk mempromosikan produk BKK berupa tabungan masyarakat desa (Tamades) dan simpanan berjangka (deposito) kepada warga masyarakat Kabupaten Pekalongan.

Menurutnya PD BKK Kajen selain melakukan pengundian Tamades, juga melakukan program sosial CSR untuk pembuatan Jamban sebanyak 6 unit untuk setiap Kantor Cabang. Hal ini sebagai bentuk kepedulian PD BKK Kajen terhadap lingkungan masyarakat sekitar dan nasabah PD BKK Kajen.

“Disamping itu juga guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kredibiltas BKK Kajen, meningkatkan daya saing PD BKK Kajen dalam memasarkan produknya dan meningkatkan motivasi masyarakat agar gemar menabung terutama di PD BKK Kajen Kabupaten Pekalongan,” ujar Dwi Disdianto. (thd/zal)