Pemkab Luncurkan Majalah Handal

113
LAUNCHING: Sekda Kendal Moh Toha didampigi Kepala Diskominfo Muryono meluncurkan majalah Handal sebagai media informasi Pemerintah Kabupaten Kendal. (ADENNYAR WYCAKSONO / JAWA POS RADAR SEMARANG)
LAUNCHING: Sekda Kendal Moh Toha didampigi Kepala Diskominfo Muryono meluncurkan majalah Handal sebagai media informasi Pemerintah Kabupaten Kendal. (ADENNYAR WYCAKSONO / JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal meluncurkan Majalah Handal, majalah tersebut digunakan sebagai sarana menumbuhkan kebanggan dan kecintaan terhadap Kabupaten Kendal dalam menyikapi dinamika perubahan dan berbagai tantangan masa depan, Senin (20/11) di ruang Operation Room Setda Kendal.

Sekda Kendal Moh Toha mengatakan jika dilaunchingnya majalah Handal, diharapkan bisa menjadi sarana penyedia informasi bagi masyarakat Kendal khususnya dalam membangun daerah sehingga masyarakat dapat mengetahui informasi dan berita terkait perkembangan Kendal. “Majalah ini diharapkan bisa menjadi media referesi informasi yang berfungsi sebagai unggulan daerah Kendal. Salah satunya potensi sumber daya alam (SDA) pariwisata, UMKM maupaun reservasi dan inovasi sumber daya manusia (SDM) nya,” katanya kemarin.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Muryono menerangkan jika dilaunchingnya majalah tersebut, diharapkan bisa menjadi sarana komunikasi antara lembaga dengan masyarakat. Selain itu juga menjadi sarana menjaring masukan atau aspirasi dari masyarajat terhadap program Pemerintah. “Diharapkan juga bisa menjaring masukan masyarakat pada program pemerintah agar terwujud transparansi dan akuntabilitas pemkab kepada publik,” tambahnya.

Urgensi majalah Handal, lanjut dia adalah media informasi terhadap perencanaan dan pelaksanaan program pemerintah. Selain itu juga menjadi media publikasi hasil pembangunan fisik dan non fisik, komunikasi internal Pemkab Kendal, serta masyarakat dengan Pemkab. “Keunggulannya dari diluncurkannya majalah adalah efektif, efisien, pengelolaan tidak terlalu berlebih, waktu penerbitan bisa berkala,” ucapnya.

Ia menerangkan, selain versi cetak, juga dibuat versi online tujuannya bisa diakses oleh semua kalangan. rubrik yang ada di majalah Handal, antara lain Ngopi Ala Kendal, Prestasi dan Investasi Permata Budaya, Produk Unggulan, Kuliner Khas, Desa Bercahaya, Gelanggang, Membangun Kendal, Sejarah dan Legenda, Pesona dan Wisata dan Kartun sebagai wujud perhatian terhadap kartunis kendal. “Sesuai masukan, diterbitkan dalam dua versi media, yaitu media cetak majalah Handal dan online,” ungkapnya. (den/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here