Tingkatkan Kualitas Agen CAR

719
TINGKATKAN KOMPETENSI : Para agen asuransi PT AJ Central Asia Raya (CAR) saat mengikuti ujian sertifikasi agen di Semarang, kemarin. (AFIATI TSALITSATI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TINGKATKAN KOMPETENSI : Para agen asuransi PT AJ Central Asia Raya (CAR) saat mengikuti ujian sertifikasi agen di Semarang, kemarin. (AFIATI TSALITSATI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Sebagai bukti komitmen PT AJ Central Asia Raya (CAR) untuk mengedukasi tentang produk asuransi dan memfasilitasi para agen agar mendapatkan sertifikasi keagenan, CAR secara rutin mengadakan Bussiness Opportunity Presentation (BOP) di Jakarta.

Selain di Jakarta, sebelumnya pada September CAR juga menghadirkan hampir 300 orang peserta di Bali. CAR kini kembali melanjutkan program tersebut di Semarang, Palembang dan Medan. “Kegiatan ini kita lakukan melalui cara literasi untuk mengedukasi bagaimana agen memasarkan produk, kemudian bagaimana produk itu diserap oleh konsumen,” ungkap Chief Marketing CAR, Jos Candra Irawan di sela Kegiatan Roadshow BOP dan Ujian Sertifikasi Agen, Sabtu (18/11) di Kampus 2 Upgris Semarang.

Selain BOP, dilakukan pula uji lisensi keagenan dengan tujuan agar agen CAR memiliki sertifikasi dalam menjual produk asuransi jiwa. Sertifikasi menandakan bahwa agen memang telah mengerti betul produk asuransi dan dapat menjelaskan kepada calon nasabah dengan baik dan benar.

Jos menjelaskan, BOP dilakukan untuk mendorong masyarakat agar memiliki asuransi jiwa dan membagi kesempatan kepada masyarakat di seluruh Indonesia agar bisa meraih pendapatan tidak terbatas dengan menjadi agen asuransi CAR.

Hingga saat ini, CAR telah menjangkau secara nasional dan terus bertumbuh dari sisi pendapatan premi. Hingga Oktober 2017, pertumbuhan premi dari seluruh lini pemasaran mencapai 108 persen dari target periode yang sama. “Tahun 2016, premi yang dihasilkan sebesar Rp 822,17 miliar, sedangkan di tahun 2017, preminya mencapai Rp 1.498 miliar. Dari capaian tersebut, perusahaan telah memenuhi 83 persen dari target tahun 2017,” jelasnya.

Untuk itu sebagai komitmen, CAR ingin terus melanjutkan program BOP dan Ujian Sertifikasi ini. Literasi keuangan juga akan terus dilakukan untuk mengedukasi agen asuransi supaya memasarkan produk secara hati-hati dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku baik dari perusahaan maupun Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai pengawas.

Hingga saat ini, CAR asuransi memiliki hampir 6577 agen yang berlisensi. Sementara, untuk agen aktif, artinya yang setiap bulan mendapatkan minimal 1 konsumen ada sebanyak 1088 orang setiap bulannya. (tsa/ric)