Saelany Minta Dukungan Masyarakat

136
Wali kota Pekalongan H. Mochammad Saelany Machfudz. (Dok Humas Pekalongan)
Wali kota Pekalongan H. Mochammad Saelany Machfudz. (Dok Humas Pekalongan)

PEKALONGAN – Kota Pekalongan, kini resmi miliki Walikota baru yaitu, sosok kharismatik bernama H Mochammad Saelany Machfudz, yang  dilantik pada Minggu (19/11). Dipercaya memimpin Kota Pekalongan, dirinya meminta agar terus didukung.

Putra keempat dari pasangan H Machfudz bin H Sholeh dengan Hj Bariroh binti KH Saelan ini ternyata memiliki sejarah panjang, sebelum akhirnya menjadi orang nomor satu di Kota Kreatif Dunia versi UNESCO ini.

Sejak muda, Saelany sangat suka berorganisasi. Kebiasaan berorganisasi itulah yang menempa dirinya untuk tidak begitu suka retorika, akan tetapi berbuat nyata untuk membuktikan semua hal yang menjadi pikiran-pikirannya, karena itulah ide-idenya senantiasa mengalir deras mendasari gagasan-gagasannya untuk dituangkan menjadi suatu kenyataan.

“Salah satu jalan untuk melatih daya tahan gagasan adalah apabila kita mau masuk dalam organisasi, karena dengan berorganisasi dapat mengungkapkan dan mengintegrasikan ide-ide dan gagasan-gagasan sekaligus akan diuji kelayakan sebagai seorang pemimpin,” kata Peraih Penghargaan Tingkat ASEAN sebagai Penggerak Pemuda Dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat berupa ASEAN EXECUTIVE DEVELOPMENT GOLDEN AWARD 2004 ini.

Suami dari Hj. Khusnul Khotimah yang sudah dikaruniai empat putra putri ini mengaku menjalani hidup sesuai dengan arti namanya yaitu Saelany adalah pemberian dari Pakdenya K.H. Chamid Yasin yang dalam bahasa arabnya berarti “mengalir”. Dengan harapan senantiasa dapat mengalir sifat-sifat perjuangan dan pengabdian untuk kemaslahatan di masyarakat seperti halnya kakeknya dan sebagaimana yang dilakukan saudara-saudaranya yang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here